Dakar 2020, Sainz Dihajar Peterhansel, Alonso ke Berapa?

Foto: dakar.com

Ajang Reli Dakar 2020 di Arab Saudi memasuki stage 6 denga rute Hail menuju Riyadh di Saudi Arabia pada Jumat , 10 Januari. Di kategori mobil, pereli Carlos Sainz yang menjuarai stage 5 kemarin harus mengakui kecepatan rekan satu timnya, Stephane Peterhansel. Kejutan kembali ditunjukkan oleh dua kali juara dunia Formula One Fernando Alonso yang baru ikut untuk pertama kalinya tahun ini. Stage 6 yang melewati rute spesial stage sejauh 477 km dan 353 km untuk liason.

Sama-sama mengendarai MINI Cooper buggy karya John Cooper Works, Stephane Peterhansel ungguli Carlos Sainz sejauh 1 menit 35 detik. Kedua pereli yang membalap di bawah bendera Bahrain JCW bisa mengungguli juara tahun lalu Nasser Al Attiyah dari Toyota Gazoo Racing yang finish ketiga meskipun tertinggal 3 menit lebih dari Stephane Peterhansel .

BACA JUGA  Carlos Sainz Juarai Reli Dakar dengan Tiga Pabrikan Berbeda
Peterhansel

Meskipun Carlos Sainz dihajar oleh rekan satu timnya, posisinya di klasmen umum sementara masih aman. Bahkan jarak dengan Nasser Al Attiyah makin melebar. Sampai stage 6 ini, Nasser Al Attiyah tertinggal 7 menit 46 detik dari Carlos Sainz di klasemen umum sementara. Kemenangan Stephane Peterhansel masih membawanya di posisi tiga dengan gap 16 menit 18 detik dari Sainz. Sementara jagoan tuang rumah Saudi Arabia, Yazeed Al Rajhi, masih kokoh di posisi keempat, tertinggal 36 menit 48 detik dari Sainz.

Setelah di stage 5 Fernando Alonso berhasil finish posisi ketujuh, di stage 6 ini Alonso naik ke urutan keenam. Performa Fernando Alonso yang sempat mengalami troubel di hari-hari awal menunjukkan progres positif. Fernando Alonso yang mengendarai Toyota Hilux dan membalap di bawah bendera Toyota Gazoo Racing ini terlihat semakin terbiasa dengan balapan lintas alam ini. Hasil di stage 6 ini juga membawa Fernando Alonso berada di posisi ke-16 klasemen umum sementara. Naik dua posisi dari kemarin.

BACA JUGA  Stage 5 Dakar 2020, Fernando Alonso Dekati Barisan Depan

Perjalanan reli Dakar masih panjang. Total 12 stage harus dilalui dan masih ada ribuan kilometer yang harus ditaklukkan. Setelah stage 6 ini para pereli mendapatkan jeda istirahat satu hari di Riyadh. Stage 7 akan dilaksanakan pada 12 Januari dengan rute Riyadh ke Wadi Al Dawasir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here