Danilo Petrucci Akan Menjadi Kapten di Tim Red Bull KTM

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer. Foto: motogp.com

OTOPORTIF – Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer memiliki kepercayaan tinggi kepada pembalap yang baru saja direkrutnya Danilo Petrucci. Dia percaya kalau Danilo Petrucci bisa memenangkan perlombaan apapun. Dengan mesin KTM yang memiliki filosofi yang sama dengan Ducati V4.

KTM akan menurunkan empat motor pabrikan mulai tahun ini, sebuah filosofi yang akan semakin diperkuat di musim MotoGP 2021. Kedatangan Danilo Petrucci di tim Tech3 merupakan peluang besar bagi pabrikan Austria, yang akan dapat mempelajari bagian dari pengetahuan teknis dari Ducati.

Di markasnya di Mattighofen mereka ingin menunjukkan bahwa tim satelit bukan tim “junior” atau Serie B. Ini ditunjukkan oleh hasil yang dicapai dengan Johann Zarco di zaman Yamaha. Serta kinerja Miguel Oliveira pada 2019.

BACA JUGA  Masa Depan Dovizioso Diantara Ducati, KTM Atau Aprilia?

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport, terkesan oleh sisi manusia dari Danilo Petrucci. “Kami sangat senang telah merekrut Danilo, seorang pemenang MotoGP, yang pada usia 29 tahun memiliki banyak pengalaman. Dia bisa memiliki peran sebagai “kapten”,” kata Pit Beire.

“Bagaimanapun, kami juga akan memiliki perpaduan yang sangat menarik antara para pembalap di musim 2021. Saya menduga ini akan menjadi perpaduan yang lengkap,” tambahnya.

Pabrikan Austria ini mencoba memulai negosiasi dengan Andrea Dovizioso, untuk meyakinkan Dani Pedrosa tentang kepulangannya. Tetapi proyek jangka menengah dengan Danilo Petrucci lebih masuk akal.

“Dia adalah pembalap berpengalaman dengan kemenangan di GP. Dan anda tidak memenangkan perlombaan di MotoGP secara tidak sengaja. Dia adalah salah satu dari sedikit pembalap yang mampu membalap di kelas utama di level tertinggi,” ucapnya.

BACA JUGA  Mesin-Mesin MotoGP Bisa Di Panaskan Di Misano

Danilo Petrucci adalah di antara segelintir orang yang dapat mengalahkan Marc Marquez setidaknya satu kali. Dan dia juga banyak mempunyai pengalaman bertarung dengan para pembalap GP papan atas.

Hubungan ini bagaikan cinta pada pandangan pertama antara KTM dan Petrucci. Beberapa panggilan telepon selama masa karantina dan pertemuan langsung di perusahaan bersama manajer pribadinya Alberto Vergani sudah cukup.

Setelah enam tahun di Ducati, pebalap dari Terni harus bisa menjinakkan KTM RC16 tanpa terlalu banyak masalah. “Sekarang telah terbukti bahwa unit V4 yang kuat dapat dikendarai secara berbeda dari inline empat silinder,” kata Pit Beirer di Speedweek.com.

“Di KTM kami membuat keputusan jelas untuk memilih konsep yang lebih kuat ini. Anda membutuhkan pengendara yang sangat bertekad untuk sepeda motor yang brutal. Tapi Danilo berasal dari sepeda motor dengan konsep yang sama,” katanya.

BACA JUGA  Carlos Checa: Marquez Yang Terhebat Kalau Rossi Mending Pensiun Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here