Danilo Petrucci Resmi Gabung Dengan KTM, Dovizioso Semakin Pusing

Danilo Petrucci

OTOSPORTIF– Danilo Petrucci telah secara resmi menandatangani kontrak 1 tahun dengan kemungkinan penambahan 1 tahun lagi dengan KTM. Sedangkan Andrea Dovizioso tidak punya alternatif selain Ducati untuk merencanakan masa depannya di MotoGP.

Danilo Petrucci tidak melakukan kunjungan yang biasa ke Austria minggu lalu. Kini dia kembali dari Mattighofen, Austria dengan membawa kontrak dua tahun untuk musim MotoGP 2021 dan 2022.

Negosiasi yang sangat cepat, seperti dilansir Paolo Ianieri dari ‘La Gazzetta dello Sport. Alberto Vergani dan Petruci tidak melewatkan kesempatan emas ini mengingat transfer Pol Espargaro ke HRC telah dipercepat.

Tidak perlu menunggu tanggal 15 September, sebelum Kejuaraan Dunia mungkin sudah ada pengumuman soal Espargaro

BACA JUGA  Masa Depan Dovizioso Diantara Ducati, KTM Atau Aprilia?

Sejak awal Petrux lebih disukai daripada Cal Crutchlow, yang akan diusir dari Honda untuk memberi ruang bagi Alex Marquez, baik karena alasan usia (35 tahun), dan untuk karakter kerasnya.

Dan yang terpenting tidak terpakainya Crutchlow adalah karena adanya sponsor minuman energi Monster di dirinya dimana merupakan saingan Red Bull yang selalu melekat di motor RC16.

Dan ingat juga jika pemilik Red Bull, Dieter Mateschitz, sangat membanggakan hubungan yang sangat dekat dengan rumah KTM selama bertahun-tahun. Untuk itu maka Danilo mudah sekali bergabung dengan KTM.

Bahkan ada rumor kontrak 1 + 1 ini dengan opsi yang mendukung KTM. Tidak ada kesalahan dalam angka dan nilai kontrak, tetapi tentu saja lebih dari apa yang telah diperolehnya saat masih di Ducati (lebih dari setengah juta pada tahun 2019, sekitar 750 ribu Euro untuk tahun ini).

BACA JUGA  Kebaikan Hati "Tukang Ojek" MotoGP di Luar Sirkuit

Sekarang tergantung dari Petruci untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari Ducati dimana dia masih akan naik Ducati hingga musim ini berakhir.

Penandatanganan kontraknya ini berefek pada menutupnya jalan keluar untuk Andrea Dovizioso. Negosiasi dengan Ducati terlalu lamban dan satu-satunya alternatif yang valid adalah ke Aprilia, bahkan jika itu semua tergantung pada nasib Andrea Iannone.

Tidak ada kesepakatan tentang angka nominal, baik untuk musim 2020 maupun untuk masa depan. Dalam jam-jam terakhir ini skenario kembalinya Jorge Lorenzo yang sensasional semakin meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here