Dituntut Hukuman 4 tahun Andrea Iannone Sangat Shock

Andrea Iannone dituntut 4 tahun skorsing . Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Berita buruk untuk Andrea Iannone yang berisiko melihat kariernya di MotoGP kacau balau. WADA (Badan Anti Doping Dunia) meminta untuk menambah hukuman dari 18 bulan menjadi 4 tahun.

Tidak ada kabar baik untuk Andrea Iannone tahun ini. Seperti yang dilaporkan oleh Antonio Boselli dari Sky Sport, WADA telah memutuskan untuk mengajukan banding atas hukuman 18 bulan karena doping dan meminta untuk memperketat diskualifikasi menjadi 4 tahun.

Keputusan akhir akan tiba pada musim panas ini, tetapi bagi pembalap MotoGP, sebuah hukuman bisa secara definitif menghancurkan kariernya. Namun dibalik keputusan kini Danilo Petrucci yang diuntungkan, skenario untuk mendapat kursi di Aprilia jadi lebih mungkin.

Keputusan Wada ini sempat ramai selama beberapa waktu, karena dalam semua kasus doping federasi membutuhkan waktu lebih sedikit dalam menentukan nasib seorang atlet.

Badan Anti-Doping Dunia ini ingin memberikan contoh kekuatan yang patut ditiru untuk menggarisbawahi perannya, dengan FIM yang hampir tidak punya kekuatan apa-apa soal ini. Sidang akhir diharapkan adalah untuk akhir Agustus nanti, dengan persyaratan yang tampaknya wajib. Yang pasti adalah bahwa Andrea Iannone tidak akan memulai musim MotoGP ini dengan mengendarai Aprilia RS-GP. Sebagai gantinya akan ada pengemudi tes Bradley Smith, untuk 2021 Aprilia bisa melirik pada pengalaman Danilo Petrucci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here