Dorna Beri Bantuan Bagi Pembalap yang Kesulitan Masuk ke Eropa

Sirkuit Valencia, Spanyol. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Untuk pembalap non-Eropa, tidaklah mudah untuk mencapai Benua Eropa saat ini. Menghadapi situasi ini Dorna bergerak untuk membantu mereka.

Restart Kejuaraan Dunia semakin dekat, tetapi masih ada banyak hal untuk diperbaiki. Seperti memastikan bahwa pembalap non-Eropa dapat mencapai Benua tersebut.

Situasinya tidak mudah, mengingat langkah-langkah yang diambil untuk melawan penyebaran Covid-19. Saat ini, faktanya, orang dari beberapa negara dilarang masuk karena tingkat infeksi. Akibatnya, Dorna bergerak untuk membantu mereka yang harus balapan di MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE.

Mulai dengan Eric Granado, juga pembawa standar Avintia Racing tahun ini di kejuaraan motor listrik. Mantan pembalap Moto2 ini telah berhasil mencapai Spanyol akhir-akhir ini.

BACA JUGA  Vinales: Dulu Saya Iri Dengan Marquez Sekarang Tidak

Ingatlah bahwa ia berasal dari Brasil, negara di mana ia masih tinggal dan bahwa dalam periode ini ia mencatat sejumlah besar korban yang terinfeksi dan meninggal.

Bantuan untuk mencapai jalan tanpa terlalu banyak masalah diwakili oleh surat yang ditandatangani oleh Dorna, FIM dan timnya. Selain paspor Spanyol, dokumen yang memungkinkannya mencapai negara Iberia dengan ketenangan relatif.

Kita juga dapat mengutip kasus-kasus Malaysia Khairul Idham Pawi (Moto3), Hafizh Syahrin Abdullah dan Kasma Daniel Kasmayudin (Moto2).

Faktanya, ketiganya masih terjebak di negara Asia, menunggu dokumen Dorna tiba untuk melakukan perjalanan ke Spanyol. Tampaknya situasinya harus diselesaikan dalam beberapa hari.

Sementara itu Pawi, Syahrin dan pendatang baru Kasmayudin tidak dapat melakukan apa pun selain berlatih di rumah, menunggu untuk dapat mencapai Eropa dan memulai pendekatan ke musim 2020 ‘baru’ di sini.

BACA JUGA  Vinales Raih Kemenangan Pertamanya Musim Ini

Masih di kategori tengah kita memiliki contoh Tim Balap Amerika dan Joe Roberts. Dari AS ke Eropa, pada kenyataannya, masih belum ada lampu hijau mengenai perjalanan, mengingat situasi di Amerika.

Namun pembalap Amerika, dalam beberapa hari terakhir telah berhasil mencapai Inggris, yang harus dilakukan oleh timnya untuk dapat mengatur restart. Perjalanan bukanlah hal yang paling sederhana, dengan keadaan darurat belum berakhir seperti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here