Dorna Cairkan Dana 4,5 Juta Euro Untuk Tim Independen di MotoGP

MotoGP Bike. Foto: motogp.com

Akibat wabah virus Covid 19 atau corona yang masih juga belum mereda membuat banyak tim-tim yang berlaga di Kejuaraan Dunia MotoGP mengalami kesulitan. Banyaknya kesulitan tersebut diantaranya adalah kesulitan dana untuk pembayaran dan operasional tim selama balapan ini ditangguhkan.

Sistem industri khususnya di balapan ini mau tak mau harus disehatkan agar tim-tim yang berlaga terutama tim-tim independen (privateer) mampu bertahan dan sehat keuangannya. Akhirnya dengan persetujuan FIM dan komitmen penuh dari pemegang saham Bridgepoint Capital dan CPP Investments, Dorna Sports dengan senang hati dapat memastikan bantuan untuk Tim Independen Kelas MotoGP agar bisa melewati masa-masa tersulit dalam sejarah olahraga ini, begitu juga dengan tim di kelas Moto2 dan Moto3.

BACA JUGA  Suzuki Resmikan Tim MotoGP Musim 2020. Warna Baru Lebih Fresh

Rinciannya adalah sebagai berikut. Dorna memberikan dana sebesar 250.000 Euro untuk tiap tim balap Independen di kelas MotoGP selama 3 bulan dan begitu juga dengan tim-tim independen di kelas Moto2 dan Moto3. Ada 6 tim di kelas MotoGP yang mendapatkan bantuan tersebut antara lain, LCR Honda, Pramac Ducati, Petronas SRT, Avintia Ducati, Tech3 KTM. Sedangkan untuk para pembalap di Moto2 dan Moto3 telah mendapatkan uang sebesar 25.000 Euro dan akan ada tambahan lagi secepatnya.

Melalui International Road-Racing Teams Association, Tim Independen di MotoGP masing-masing akan menerima pembayaran di muka selama bulan April, Mei dan Juni, terlepas dari apakah kegiatan dimulai kembali atau tidak. Hal ini untuk menjamin kesejahteraan ekonomi Tim Independen dan staf mereka, serta untuk mengamankan penghidupan mereka untuk masa depan.

BACA JUGA  Ban Baru Michelin Target Pecahkan Rekor MotoGP

Selain itu, IRTA telah melakukan pembayaran ke semua tim Moto2 dan Moto3 untuk mendukung mereka selama periode yang sulit ini. Langkah-langkah lebih lanjut untuk tim kelas menengah dan ringan akan dipertimbangkan pada waktunya.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Dorna Sports bekerja keras untuk mencoba dan memastikan bahwa krisis ini membuat semua orang di Kejuaraan Dunia MotoGP hanya memiliki satu konsekuensi yakni merubah jadwal balapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here