Dorna Fokus Gelar MotoGP Di Eropa Saja

MotoGP akan Fokus di Eropa saja , diluar itu lihat kondisi. Foto: motogp.com

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, kembali berbicara tentang rencana memulai Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Rencana Formula 1 untuk memulai musim di Austria pada 5 Juli, juga diketahui oleh Carmelo Ezpeleta. Kejuaraan MotoGP pun sekarang berharap untuk kembali ke lintasan balap di musim panas ini.

“Ide awal kami saat ini adalah untuk dimulai pada akhir Juli. Di mana dan kapan masih harus ditentukan. Satu hal yang pasti, program kami adalah mulai balapan di Eropa dan digelar dari Juli hingga November. Diluar Eropa akan kita lihat nanti bagaimana kondisinya, mungkin setelah November,” kata Carmelo.

“Kemungkinan terburuk adalah jika pun kita tidak bisa keluar dari Eropa, maka setidaknya Kejuaraan ini sudah ada sepuluh hingga dua belas seri balapan, dari akhir Juli hingga akhir November,” tambah CEO Dorna tersebut.

BACA JUGA  Akankah Puasa Kemenangan Valentino Rossi Berakhir?

Dalam wawancara speedweek.com sebelumnya, Presiden IRTA Hervé Poncharal sudah mengumumkan bahwa “Protokol Pintu Tertutup”, yaitu protokol untuk perlombaan tanpa penonton sedang dikerjakan. Untuk memastikan keamanan di paddock, 10.000 tes coronavirus dipesan melalui Bridepoint dan itu tidak dibantah Ezpeleta dalam video resmi yang dirilis di motogp.com.

“Kami berusaha menyusun protokol. Itulah cara kami bekerja di Dorna sekarang untuk melihat bagaimana balapan dapat dijalankan tanpa penonton, dan dengan sejumlah orang yang bekerja di paddock. Ini tentunya ada konsekuensi pengaturan dalam hal transportasi, akomodasi, dan ruang Hospitality. Nantinya setiap orang akan diuji dan dites sebelum meninggalkan rumah, kemudian saat di sirkuit dan hingga pulang ke rumah, semuanya akan dites dan di pantau terus. Kami sedang bekerja dengan perusahaan lain yang merupakan bagian dari Bridgepoint untuk membeli 10.000 alat tes ini,” tambah Carmelo.

BACA JUGA  Warna Resmi KTM Factory dan KTM Tech 3 {Galeri Foto}

Sejauh ini telah diasumsikan bahwa maksimum 1000 orang yang di ijinkan. Ezpeleta sekarang berbicara tentang 1.600 orang di paddock: “Kami berbicara kepada tim dan sepakat bahwa jumlah maksimum untuk tim pabrikan MotoGP adalah 40 orang, 25 untuk tim Satelit, 20 untuk Moto2 dan 15 untuk Moto3. Dan tentu saja, semua orang yang bekerja untuk tayangan langsung TV, ditambah jumlah minimum orang Dorna yang bertanggung jawab untuk mengatur balapan. Itu totalnya sekitar 1.600 orang. Sayangnya, perwakilan media dan jurnalis TV saat ini belum bisa kita masukkan. Mungkin bisa, tetapi saya tidak yakin, nantinya beberapa fotografer menyediakan gambar untuk semua orang,” tutur Carmelo.

BACA JUGA  Kenapa MotoGP Thailand Setelah Qatar, Night Race?

Seperti di Formula 1, Kejuaraan Dunia MotoGP juga mempertimbangkan kemungkinan mengadakan beberapa balapan di sirkuit yang sama. “Mungkin dua pekan balapan berturut-turut di sirkuit yang sama, tetapi tidak pada satu akhir pekan,” tegas Ezpeleta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here