Dovizioso Bisa Gabung di Tim KTM Asalkan..

Andrea Dovizioso saat di tim Yamaha Tech3. Foto: paddockgp

Dalam pertemuan dengan para jurnalis, Herve Poncharal, bos Tech3 dan Presiden asosiasi tim-tim IRTA, menyentuh subjek-subjek yang beragam. Sebagian besar berkisar pada kemungkinan ‘peluncuran musim’ setidaknya Juli di Jerez. Tetapi ada juga hal-hal khusus yang dibicarakan salah satunya soal Andrea Dovizioso yang masih bernegosiasi alot dengan Ducati. Orang Prancis mengawasi situasi ini, dan terlebih lagi karena dia tahu betul seorang Dovi yang pernah menjadi pembalapnya.

Pabrikan KTM memiliki tim satelit yakni Tech3. Hervé Poncharal adalah kepalanya dan dia sangat mengenal pembalap Italia berusia 34 tahun itu. Dan untuk alasan tertentu Dovi membalap untuknya ketika Herve masih bersama dengan pabrikan Yamaha. Mengenai situasi ini, orang Prancis itu berkomentar.

BACA JUGA  Bos Ducati Serang Honda: Lebih Baik Runner Up Daripada Juara Dunia Cuma Lewat 1 Pembalap Saja

“Dovi adalah salah satu yang terbaik yang pernah bekerja dengan saya, dalam segala hal, secara manusiawi dan teknis. Dia adalah salah satu yang paling cerdas dalam manajemen balap. Dia adalah Runner Up gelar dunia tiga kali dan kita harus menghormatinya. Tapi saya pikir strategi KTM adalah memperbarui kontrak untuk empat pembalapnya saat ini. Hanya jika ada masalah dengan salah satu dari empat itu, maka akan ada tempat untuk Andrea,” kata Herve.

Sebuah kalimat terakhir yang menimbulkan perdebatan di KTM dari sudut pandang tertentu. Namun di tim KTM sendiri sudah memberi statemen jika mereka akan tetap mempertahankan 4 pembalapnya.

“Proyek KTM ini masih sangat muda. Hingga 2018, hanya ada dua sepeda motor dan dua pengendara, dengan sedikit data yang tersedia. Sekarang, dengan empat pembalap lain dan Dani Pedrosa, motor itu dapat dikembangkan lebih baik, dibuat “lebih mudah” dan lebih gampang dikelola. Terkadang kami memiliki momen yang luar biasa selama kualifikasi dengan Pol Espargaro, tetapi dalam lomba selalu sulit untuk mereproduksi penampilan tertentu. Inilah sebabnya mengapa kita membutuhkan sepeda motor “sederhana” dalam balap, semuanya telah dikembangkan untuk itu,” tambah kepala tim satelit KTM itu.

BACA JUGA  Pembalap Ducati Ini Malah Favoritkan Marquez Jadi Juara Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here