Drama Jorge Lorenzo dan Giacomo Agostini Akan Berakhir

Joege Lorenzo dan Giacomo Agostini. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Giacomo Agostini mengulurkan tangannya kepada Jorge Lorenzo dan berharap untuk melihatnya lagi di MotoGP. “Dia masih muda, dia bisa berubah pikiran dan kembali ke grid.”

Giacomo Agostini, 78 tahun kemarin, mengulurkan tangan ke Jorge Lorenzo pada hari ulang tahunnya. Setelah berhari-hari ribut dimedia, juara dunia 15 kali itu mengakhiri kecaman yang membuat meradang dunia MotoGP selama pandemi ini.

Bencana atau bukan adalah petualangan Jorge Lorenzo di Ducati, Agostini mengungkapkan keinginan untuk melihatnya lagi dalam kompetisi. Dan mungkin hanya pada GP Desmosedici darimana dia datang tepat ketika dia menemukan perasaan yang tepat.

“Akan menyenangkan melihatnya lagi dengan Ducati, saya akan menyukainya. Dia adalah pembalap yang fantastis, dia mengalami demoralisasi oleh tahun buruknya dengan Honda, sangat buruk. Namun bagaimanapun dia masih muda, dia dapat mengubah pikirannya dan kembali ke grid,“ kata Agostini.

BACA JUGA  Yamaha vs Ducati, Skor 2-0 Untuk Yamaha. Tapi Ducati Klaim Masih Punya Stok Pembalap Cepat

Sangat disayangkan bahwa keadaan darurat Covid-19 memaksa Dorna untuk membatalkan Wild Card untuk musim MotoGP 2020. Jorge Lorenzo akan dapat melakukan beberapa tes pribadi dengan Yamaha, tetapi ia tidak akan menjadi batu loncatan untuk melihatnya di balap lagi dalam jangka pendek.

Pengemudi tes Yamaha ini telah membocorkan minatnya untuk kembali ke balapan. Sejak perpisahannya yang diumumkan di Valencia, dia membiarkan pintu kecil terbuka untuk kepulangannya.

Selama Ducati atau Yamaha menyebutnya, rumah yang bisa menempatkannya dalam posisi untuk memenangkan gelar dunia. Pria asal Mallorca ini tentu bukan pembalap untuk muncul begitu saja.

Beberapa hari yang lalu di profil sosialnya ia melaporkan frasa terkenal yang diambil dari film ‘Scarface. “Bagi saya dua hal penting bagi dunia ini, bola dan kata-kata saya, dan saya selalu menghormati itu,” tulis Lorenzo.

BACA JUGA  Kemanakah Pol Espargaro Akan Berlabuh, Honda atau Ducati?

Dalam sebuah obrolan dengan ‘Radio Marca’ Giacomo Agostini mengomentari kemungkinan kedatangan Pol Espargaro di HRC. Sebuah langkah yang akan memaksa Alex Marquez untuk bergabung dengan tim satelit LCR Honda tanpa bisa menunjukkan semua bakatnya.

“Saya pikir tidak mungkin bagi Alex untuk mengalahkan Marc pada debutnya. Dia membutuhkan banyak pengalaman yang tidak dia miliki dengan MotoGP. Dan dia tidak dapat melakukan mukjizat. Saya tidak tahu apa situasinya dengan Pol Espargaro tetapi saya tidak mengerti mengapa menolak Alex tanpa membuatnya merasakan balapan,” kata Agostini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here