Dua Alasan Rins Mau Kontrak Dengan Suzuki 2 Tahun

Alex Rins. Foto: motogp.com

Alex Rins menjelaskan alasan yang membuatnya tetap memperpanjang kontraknya dengan Suzuki di karir MotoGP-nya. Padahal ada tawaran lain dari pabrikan lain. Seperti diketahui jika Alex Rins baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan Suzuki selama 2 tahun atau hingga hingga musim MotoGP 2022. Sebenarnya ini bukan hal yang mengejutkan, mengingat sebenarnya sudah ada perjanjian awal sebelumnya.

Pada jendela pembukaan pasar pembalap awal tahun lalu sebenarnya ada beberapa rumor tentang minat Ducati kepada Rins. Namun tim Suzuki yang bermarkas di Hamamatsu ini sudah memegang kontrol atas pembalap Spanyol tersebut. Rins memiliki hubungan yang sangat baik dengan tim, dan pada tahun 2019 dia juga mampu memberikan hasil yang sangat baik kepada timnya dan memperlihatkan kenaikan grafik Suzuki GSX-RR selama tes musim dingin.

BACA JUGA  Brivio: Tidak Ada Motor Buat Valentino Rossi di Suzuki

Dalam sebuah wawancara terakhir, Rins kembali untuk berbicara tentang pembaruan kontrak barunya tersebut. “Saya menandatangani kontrak dengan Suzuki karena itu adalah tim yang saya inginkan. Ini keluarga kedua saya. Alasan kedua adalah karena mereka selalu berkembang. Pada tahun 2020 mereka benar-benar melakukan apa yang saya inginkan dan membuktikannya. Kini kami telah meningkatkan kecepatan hingga dua atau tiga per sepuluh, itu yang terpenting,” ungakp Rins.

Alex Rins Kontrak Hingga Musim 2023. Foto: motogp.com

Namun begitu Rins juga tidak menampik jika dia juga diinginkan oleh pabrikan lain dan juga datang menwarinya untuk berganti sedel motor. “Saya punya beberapa pilihan, tetapi kami tidak duduk untuk berbicara dengan siapa pun. Saya beruntung bisa memiliki opsi lain,” katanya.

BACA JUGA  INI DIA PEMENANG YANG BERUNTUNG MENDAPATKAN UNDIAN SUZUKI JIMNY

Mengenai kemungkinan adanya tes lagi sebelum dimulainya kembali kejuaraan MotoGP, dia menyatakan diri sebagai berikut. “Saat nanti pertama kali kita naik motor pasti akan terasa sulit. Karena terakhir kali kita merasakan naik motor hanya di Malaysia dan Qatar. Memang normal jika akan terasa sulit namun saya lebih memilih untuk untuk langsung balapan daripada tes lagi, kita akan membuang waktu saja kalau harus ada tes lagi,” ungkapnya.

Berbicara tentang negosiasi perpanjangan kontrak, Alex menjelaskan bagaimana akhirnya keputusan kontrak 2 tahun tersebut akhirnya disepakati. “Kami mulai berbicara di Argentina pada 2019. Saya menandatangani kontrak final satu atau dua minggu yang lalu. Kami harus menunggu karena di markas Suzuki Jepang, ada banyak yang harus memberi persetujuan. Saya sih ingin mengumumkannya dalam perlombaan, jika mungkin pas naik podium, tapi ya seperti itulah akhirnya,” tutur Rins.

BACA JUGA  Ciabatti: Miller Adalah Pembalap Yang Tepat Untuk Ducati

Suzuki kini telah tampil lebih seimbang di tes pra-musim ini baik cepat ditikungan maupun juga punya power di lintasan lurus. “Orang mengatakan kalau mudah dikendarai dan itu sedikit mengganggu saya. Anda harus membawa motor ini ke puncak batasnya. Memang benar sekarang berubah lebih baik, tetapi pada saat di lintasan lurus yang lain juga memiliki keuntungan. Saya belum tahu apakah ini senjata kita, karena saya belum melakukannya di Race sesungguhnya. Saya yakin bisa melakukannya dengan sangat baik,” kata Rins yang juga yakin jika ada opsi untuk memulai balapan MotoGP pada bulan Agustus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here