Ducati Merasa Bahagia Meski Danilo Petrucci Nanti Menjadi Rival Nantinya

Danilo Petrucci akan bergabung dengan KTM kata Ducati. Foto: Motogp.com

OTOSPORTIF – Danilo Petrucci bergandengan tangan dengan KTM pada 2021. Sebuah kabar yang juga dikonfirmasi oleh timnya saat ini Ducati Corse.

“Kami senang dia tetap di MotoGP, bahkan jika dia akan menjadi saingan kita,” kata Paolo Ciabatti.

Di pasar pembalap MotoGP yang gila dan selalu dinanti-nantikan ini, rumor dari semua sumber selalu menjadi penting. Tentu saja yang paling heboh pertama adalah perpisahan Danilo Petrucci dengan Ducati setelah masuknya Jack Miller.

Kemarin Petrucci dan managernya terlihat berkunjung ke markas KTM di Austria. Ini sama saja sebuah perjalanan resmi dari pabrikan Ducati ke pabrikan KTM. Bahkan Ducati pun juga mengakui jika Petrucci sedang dalam negoisasi dengan KTM. Adapun pembaruan Andrea Dovizioso sedang berlangsung.

BACA JUGA  Valentino Rossi: Tahun 2012 Saya Sudah Berpikir untuk Berhenti

Konfirmasi adanya perjanjian yang mungkin terjadi antara Danilo Petrucci dan KTM, untuk menggantikan Pol Espargar yang akan hengkang ke HRC, berasal dari Paolo Ciabatti sendiri sang Direktur Olahraga Ducati.

“Kami telah memilih jalur yang berbeda dengan berfokus pada Jack Miller. Kami sangat mencintai Danilo dan kami menawarinya untuk tetap bersama kami di balap Superbike. Tapi dia ingin tetap di MotoGP dan ingin membuktikan kemampuannya. Kami senang bahwa dia telah menemukan tempat untuk musim depan, meskipun nantinya akan menjadi saingan kami,” katanya kepada media Sky.

Di Tim Ducati, bagaimanapun, hanya satu pembalap yang telah dikonfirmasi resmi yakni Jack Miller. Masih ada pembicaraan yang belum selesai dengan pembalap andalan mereka tahun kemarin.

BACA JUGA  Warna Resmi KTM Factory dan KTM Tech 3 {Galeri Foto}

“Selama berminggu-minggu kami telah berbicara dengan manajer Andrea Dovizioso. Kami berada dalam fase awal, kami harus menciptakan kondisi baru untuk tahun 2020 ini,” tambah Paolo Ciabatti.

Tentunya harapannya adalah untuk tetap dapat melanjutkan kemitraan yang telah berlangsung selama delapan tahun bersama pembalap yang telah memberikan hasil tiga kali sebagai wakil juara dunia MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here