Ducati Tetap Ingin Pertahankan Andrea Dovizioso, Hanya Masalah Detail Saja

Ducati tetap ingin pertahankan Dovizioso. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Paolo Ciabatti berbicara tentang negosiasi yang sedang berlangsung dengan Andrea Dovizioso. KTM dan Petrucci tampaknya akan segera tanda tangan.

Danilo Petrucci dan KTM telah memberi kabar untuk musim MotoGP 2021, tanda tangan akan tiba dalam beberapa minggu mendatang. Pembalap dari Terni telah lama keluar dari rencana masa depan Ducati, yang lebih suka bertaruh pada Jack Miller daripada menawarkannya kesempatan kedua.

Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse, mengkonfirmasi kemungkinan kerjasama antara Petrux dan pabrikan Austria itu. Sebenarnya Ducati ingin tetap menjaga Danilo Petrucci di Ducati dan mengirimnya balapan di Superbike. Tetapi pemenang GP Mugello 2019 ingin tetap di kelas utama MotoGP.

“Jika itu terjadi, kami akan sangat senang menemukannya di trek dalam beberapa tahun mendatang, bahkan jika sebagai lawan,” kata Ciabatti.

Sekarang tim Ducati harus berusaha untuk tidak melewatkan orang yang tampaknya menjadi titik acuan utamanya yakni Andrea Dovizioso. Masih belum ada kesepakatan penuh, tapi tanda tangan itu soal detail.

“Kami telah berbicara dengan manajer Andrea (Simone Battistella) selama beberapa minggu ini. Katakanlah kita berada dalam fase awal dari sudut pandang ini, karena kita harus berbicara tentang masalah mengenai musim saat ini,” – jelas Paolo Ciabatti.

Ini bukan hanya tentang membangun kontrak kerjasama untuk tahun depan, tetapi juga tentang mendefinisikan kembali gaji untuk musim MotoGP ini. “Krisis ekonomi yang memengaruhi semua orang karena pandemi juga memengaruhi sponsor. Dimana kami harus menemukan kesepakatan untuk tahun 2020. Kami berharap dapat melanjutkan hubungan ini, yang telah berlangsung selama delapan tahun sekarang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here