Fabio Quartararo Hasil Yang Baik Pasca Operasi Tangan Musim Lalu

Fabio Quartararo. Foto: motogp.com

Fabio Quartararo melihat kembali musim briliannya di MotoGP 2019. Tidak hanya hasilnya yang bagus, tetapi juga operasi di lengan kanannya yang sukses.

Masa depan terlihat menjanjikan bagi Fabio Quartararo, setelah musim rookie yang luar biasa di MotoGP. Tim Petronas SRT telah banyak berinvestasi untuk mempersenjatainya dengan Yamaha M1 dengan spek pabrikan, untuk mencoba menghasilkan kemenangan pertama dan menarget Juara Dunia.

Dalam percakapan dengan mantan pengendara sepeda, Mark Cavendish, pria Prancis berusia 21 tahun itu melihat ulang raihannya di 2019, yang dihiasi dengan enam posisi pole position dan tujuh podium. Tidak hanya saat-saat bahagia, tetapi juga operasi di lengan kanan karena sindrom kompartemen. “Ini hal yang bisa mengubah hasil dan hidupmu,” ungkap Fabio.

BACA JUGA  Fabio Quartararo Yakin Jika Musim Ini dan Selanjutnya Ada Peluang Juara Dunia

Bukan kebetulan bahwa hasil terbaik datang setelah operasi. “Saya memimpin balapan di mana saya hampir tidak bisa mengerem dan mempercepat. Biasanya saya mengerem dengan satu jari, tetapi di tengah lomba saya harus melakukannya dengan empat jari,” kenang Fabio tentang musim lalu.

Masalah terpecahkan dan serangan untuk berada di podium pun menjadi sering, bahkan dirinya juga hampir mendekati finish posisi pertama sebanyak dua kali pada bulan September di sirkuit Misano, pada bulan Oktober di Buriram. Pada tes musim dingin MotoGP kemarin dia sudah dapat membiasakan diri dengan YZR M1 terbaru dan hasilnya juga positif.

Musim 2019 Fabio sering podium. Foto: motogp.com

“Jauh lebih baik karena ini adalah sepeda motor pabrikan resmi. Saya baru menyelesaikan lima hari pengujian, jadi masih sulit untuk memprediksi apa pun. Saya bahkan tidak memiliki mesin terbaru, tetapi saya bisa merasakan area di mana motor ini telah meningkat. Tim ini sangat antusias, yang juga positif dalam melangkah ke musim 2021,” ungkap pria Perancis ini.

BACA JUGA  MotoGP 2021 Sepang Bakal Gelar Balap Malam Hari?

Mulai tahun depan ia tidak hanya akan memiliki Yamaha M1 resmi, tetapi juga tim yang siap untuk mengikuti permintaan dalam pengembangannya. Itu tidak akan secara pasif mengalami pembaruan, tetapi dapat menjadi protagonis dari evolusi prototipe MotoGP. Juga memasuki garasi Valentino Rossi adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya sangat cepat dalam ujian dan tidak hanya di satu putaran, seperti tahun lalu. Saya berhasil melakukan 20 lap dan dengan kecepatan yang bagus. Jadi saya sangat cepat dan konsisten, itu sangat penting,” tegas Fabio.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here