Fabio Quartararo Jadi Rujukan Pembalap yang Anti Marquez

Mencari pembalap baru penerus Quartraro yang anti Marquez. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Pasar bursa transfer pembalap MotoGP adalah peluang besar bagi pembalap muda. Kedatangan Fabio Quartararo telah merevolusi cara berinvestasi dan mencari cara baru anti Marc Marquez.

Musim MotoGP masing pasang jangkar dan menunggu untuk berangkat yang dijadwalkan untuk pertengahan Juli di Jerez. Epidemi virus tampaknya memberi dampak buruk untuk pasar pembalap.

Generasi baru sekarang menjadi penting dan prioritas utama dan mengambil alih pasar pembalap. Perubahan generasi sedang berlangsung, dalam waktu singkat proses “penuaan” di MotoGP akan berakhir.

Danilo Petrucci yang berusia 30 tahun dipaksa untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Kelas Utama ini untuk memberi ruang bagi Jack Miller yang masih berusia 25 tahun. Tim pabrik Ducati tidak butuh pembalap yang telah berusia. Dan tim Pramac mencari mantan juara Moto3 Jorge Martin, yang masih 22 tahun.

BACA JUGA  Kontrak Paling Rumit Antara Rossi dan Dovizioso

Ini adalah sedikit efek yang dihasilkan dari Fabio Quartararo, seorang pembalap yang tadinya bukan siapa-siapa tapi bisa menggeser Valentino Rossi. Angka-angka spektakuler di musim pertamanya di MotoGP (6 pole dan 7 podium) lah yang membuatnya segera mendapatkan kursi di tim resmi Yamaha.

Dan memaksa Rossi untuk “puas” menerima undangan di tim satelit. Kini semua tim ikut irama tersebut dan dalam tren pencarian Quartararo-Quartararo yang baru. Dimulai dengan Petronas SRT jika mungkin gagal bernegosiasi dengan Vale maka mereka ingin fokus pada Xavi Vierge.

Sedangkan pembalap LCR Honda Cal Crutchlow, yang lahir pada tahun 1985, saat ini sedang menunggu untuk mengetahui nasibnya. Para pemimpin HRC ingin tetap meluangkan waktu untuk pembaruan dengannya.

BACA JUGA  Jack Miller: Ducati 8 Km/jam Lebih Cepat Dari Honda

Suzuki, di sisi lain, tidak membuang waktu untuk mengkonfirmasi ulang dua pembalapnya Alex Rins dan Joan Mir yang musim MotoGP 2019 tampil cukup bagus. Tim Davide Brivio ini bisa bertaruh pada nama dan pembalap berpengalaman yang mapan, ada ide untuk kembali merayu Maverick Vinales. Tapi dari Hamamatsu mereka yakin bahwa mereka dapat membidik sangat tinggi dengan line up mudanya.

KTM selalu mengikuti filosofi untuk mencari pembalap yang memang sudah tumbuh di jaringan mereka sendiri. Setelah berpisah dari Johann Zarco, mereka fokus pada Brad Binder dan Iker Lecuona yang melakukan debut di MotoGP di Valencia 2019 pada usia 19 tahun. Sementara itu Lorenzo Baldassarri dan Enea Bastianini sudah mengantri di belakang.

BACA JUGA  Fabio Quartararo Hasil Yang Baik Pasca Operasi Tangan Musim Lalu

Dalam hal ini Ducati telah membidik mereka, tetapi pada tahun 2021 mereka juga berisiko diambil tim lain atau tetap di KTM. Siapa di antara anak-anak muda ini yang akan menjadi anti-Marquez berikutnya? Untuk saat ini, hanya satu yang tampaknya merupakan nama yang paling terakreditasi yakni Fabio Quartararo, sang ‘revolusioner’ pasar Kelas Atas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here