Fabio Quartararo Meyakinkan Valentino Rossi Jika di Petronas Seperti Keluarga

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Fabio Quartararo meyakinkan Valentino Rossi untuk musim MotoGP 2021 bahwa di Tim satelit ini tidak kalah profesional dari tim pabrikan.

Dalam minggu-minggu mendatang harus ada pengumuman resmi antara Valentino Rossi dan Yamaha Petronas SRT. Razlan Razali telah memastikan bahwa negosiasi sedang berlangsung dan berjalan dengan baik, meskipun menemukan kesepakatan dengan seorang juara kalibernya tidak mudah karena banyak kepentingan yang terlibat.

Transisi ke tim satelit untuk mengakhiri kariernya yang legendaris membuat banyak diskusi dan membuka banyak informasi ke sebagian penggemarnya. Namun menurut Fabio Quartararo tidak akan ada perbedaan untuk The Doctor.

Sebagai contoh tentu saja dirinya sendiri yang mampu mengimbangi dan bahkan melampaui pebalap pabrikan di musim pertamanya di MotoGP. Dan dengan YZR-M1 nya yang jelas lebih rendah dari sudut pandang teknis namun bisa setara dengan motor pabrikan.

BACA JUGA  Valentino Rossi Di Tantang Pembalap Ferrari

Hasil yang mampu diberikan orang Perancis ini adalah Enam posisi pole, tujuh podium dan hampir menang dua kali karena kalah di lap terakhir dan melawan juara kaliber Marc Marquez.

Fabio Quartararo menepis keraguan kalau di tim  Petronas SRT kurang profesional dari tim Monster Energy Yamaha, itulah sebabnya Valentino Rossi tidak perlu ragu untuk menandatangani.

Dari musim 2021 kedua pembalap akan membalik posisinya di garasi MotoGP alias tukeran tempat. Untuk Valentino Rossi sendiri hanya livery dan beberapa karakter di pit yang harus berubah.

“Di tim ini seperti keluarga. Saya adalah tipe orang yang kerja fokus 100% pada apa yang harus saya lakukan. Jika anda harus bekerja selama 10 jam tidak ada masalah. Tetapi ketika saya selesai saya bercanda sampai tiba waktunya untuk kembali bekerja. Kombinasi profesionalisme dan getaran yang baik inilah yang menentukan tim kami. Saya tidak tahu bagaimana tim resmi bekerja, tetapi saya ragu itu lebih profesional daripada kami dulu,” kata Quartararo kepada Autosport.

BACA JUGA  Valentino Rossi Ceritakan Masa Depannya Ke Christian Vieri

Belum lama ini Fabio Quartararo menyatakan harapan untuk tidak dibenci oleh penggemar Valentino Rossi karena menggantikannya. Di musim MotoGP lalu dia telah memiliki hasil yang lebih baik dari Rossi dan inilah yang mempengaruhi pilihan para petinggi Yamaha.

“Bagi mereka yang berlomba dengan tim satelit, selalu merupakan hal yang baik untuk mengalahkan dua pembalap pebrikan. Ini memotivasi anda dan bukan tidak biasa. Tahun lalu mesin saya menghasilkan 500 rpm lebih sedikit daripada yang lain, saya tidak memiliki garpu karbon dan secara bertahap saya mendapatkannya. Tujuan saya adalah untuk menunjukkan bahwa saya sangat dekat dengan mereka dan kadang-kadang bahkan di depan mereka,” tuturnya.

BACA JUGA  Perang Kata Antara Lorenzo dan Agostini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here