Fabio Quartararo Tak Ambil Pusing Kontrak MotoGP 2021

Foto: motogp.com

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku tidak mau dipusingkan oleh masa kontrak balap musim balap MotoGP 2021. “Apa yang akan terjadi pada 2021 bukanlah sesuatu yang benar-benar saya pikirkan. Saya harus meraih target lebih dulu pada 2020. Saya tak memikirkan hal lain. Saya siap menghadapi 2020, tanpa memikirkan 2021,” ujarnya via Paddock GP. Quartararo sendiri digadang-gadang akan naik ke tim pabrikan Yamaha.

Musim balap MotoGP 2019 lalu, Quartararo jadi pembalap debutan terbaik dan meraih tujuh podium. Ia juga dua kali bersaing sengit melawan Marc Marquez dalam memperebutkan kemenangan di GP Misano dan Thailand. Hasil cemerlangnya ini menimbulkan beragam pendapat yang salah satunya menyebutkan bahwa Quartararo layak menjadi lawan Marquez alam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

BACA JUGA  Valentino Rossi Akan Putuskan Masa Depannya Minggu Depan

“Namun saya belum mau memikirkan gelar dunia. Musim ini saya yakin bisa meraih lebih banyak podium ketimbang tahun lalu,” ungkapnya. Meski yakin meraih lebih dari tujuh podium bakal jadi tantangan berat, Quartararo tak memungkiri bahwa ia dan timnya sudah meningkatkan target.  Rider berusia 20 tahun ini pun ingin lebih konsisten bertarung di posisi lima besar.

“Meraih lebih banyak podium adalah tantangan besar, karena tahun lalu saya dapat tujuh. Target utama kami adalah masuk lima besar di setiap balapan. Artinya, juga memperebutkan podium. Ini target besar, tapi saya siap. Kami akan bekerja keras,” ungkapnya.

Fabio Quartararo bersama seluruh pembalap MotoGP 2020 akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang. Momen tes pra musim ini menjadi kesempatan baginya untuk pertama kalinya ia akan menjajal kemampuan motor YZR-M1 2020 spek pabrikan. Sama seperti yan dipakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

BACA JUGA  Paolo Ciabatti: Semua Balapan Tergantung F1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here