Federal Oil Berikan Solusi Bagi Pemotor Yang Terdampak Banjir

Foto: dok


Akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi di awal tahun 2020, menyebabkan wilayah Jakarta dan sekitarnya dilanda bencana banjir. Banjir yang terjadi awal tahun 2020 merendam banyak rumah, serta harta benda lainnya, tidak terkecuali sepeda motor juga ikut terendam banjir.


Motor yang terendam banjir hingga masuk kedalam ruang mesin, mengakibatkan air yang masuk ke dalam ruang mesin berpotensi mengalami kerusakan karena oli tercampur dengan air. 


Untuk mengetahui oli tercampur dengan air atau tidak sangat mudah, dengan cara melihat warna oli. Jikaoli berwarna putih, dipastikan oli sudah tercampur air. 
Jika oli sudah bercampur dengan air, jalan satu-satunya adalah harus mengganti oli mesin. Bila hal ini terus dipaksakan untuk tetap digunakan, akan mengakibatkan kerusakan mesin motor, kandungan air yang tercampur dengan oli bisa membuat korosi pada komponen yang ada di dalam mesin, sehingga mesin motor akan cepat rusak.
Memahami akan kebutuhan para pemilik motor yang terdampak banjir, Federal Oil memberikan solusi untuk meringankan beban pemotor yang terkena dampak bencana banjir dengan mengadakan program #SolusiMotorSetelahBanjir. 

BACA JUGA  Pingin Makan Siang Bareng Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jakarta. Begini Caranya.


Program ini dimulai sejak 8 sampai dengan 12 Januari 2020, konsumen cukup membayar paket ganti oli hanya sebesar 10 ribu di 7 Super Federal Oil Center (SFOC) di area yang terdampak banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.


Sri Adinegara, selaku Federal Oil General Manager mengatakan, program ini sebagai bentuk kepedulian Federal Oil kepada pemilik motor yang terkena musibah banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.


“Kami sangat prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di awal tahun 2020 ini. Melalui program #SolusiMotor Setelah Banjir ini, semoga bisa mempermudah para pemotor untuk segera mengganti oli motornya, sehingga sepeda motornya bisa kembali digunakan dengan baik untuk beraktivitas. Kami memahami bahwa konsumen di Jakarta dan sekitarnya yang mayoritas merupakan kalangan pekerja menggunakan motornya untuk beraktivitas setiap hari. Dengan program kami berharap dapat membantu pemilik motor yang terkena dampak dari musibah banjir untuk segera kembali beraktivitas,” ungkap Adinegara.

BACA JUGA  Ini Pertolongan Pertama Pada Mobil yang Terendam Banjir


Ditemui di salah satu outlet, seorang pelanggan, Bapak Muhidin merasa senang sekali denganhadirnya program ini, karena dirasa sangat meringankan dan membantu dirinya untuk dapat kembaliberaktivitas dengan segera.


Selain untuk membantu meringankan beban korban banjir,program ini sekaligus sebagai langkah nyata Federal Oil mendekatkan diri kepada konsumennya. 


Sebagai merek pelumas lokal yang sudah berusia lebih dari 30 tahun, kami terus berusaha untuk lebih dekat kepada konsumen kami, bukan hanya memberikan produk pelumas terbaik, tapi juga kepedulian, ungkap Adinegara.


Federal Oil juga berharap dapat terus melanjutkan program ini dengan mempersiapkan unit-unit siaga di bengkel-bengkel khususnya SFOC, yang dapat membantu konsumen setia apabila terdapat kondisi darurat dan bencana alam. 

BACA JUGA  Trik Alternatif Hadapi Kawasan Ganjil Genap Pakai Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here