FIX, MOTOGP 2020 Bisa Mulai Di Austria Pertengahan Agustus

MotoGP dan F1 Akan dimulai di sirkuit Red Bull Ring. Foto: motogp.com

Kabar menggembirakan buat para pecint MotoGP dimanapun berada. Kabar terbaru adalah kabar bagus dimana MotoGP musim 2020 akan segera dilangsungkan pada tanggal 16 Agustus di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Hal ini sudah terkonfirmasi dimana malam tadi telah dilakukan pertemuan antara Dorna, IRTA, pihak F1 dan tentunya dari sirkuit Red Bull Ring Sendiri. Hasilnya sirkuit ini akan menggelar dua balapan berbeda sekaligus yakni Formula 1 pada 5 Juli dan MotoGP pertengahan Agustus.

Sirkuit Red Bull Ring merupakan sirkuit milik pribadi yang dimiliki oleh Milyuner bernama Dietrich Mateschitz yang mempunyai total kekayaan hampir 22,5 Milyar dollar. Kolaborasi antara dua balapan terkenal sejagad yakni F1 dan MotoGP ini berjalan dengan baik dengan tercapainya kesepakatan untuk membuka balapan di sirkuit yang sama. Kejadian di Australia saat para penonton sudah membeli tiket dan tidak jadi menonton balapan di harapkan tidak terjadi lagi kedepannya. Dan akhirnya balapan tertinggi di kancah dunia akan dimulai oleh formula 1 untuk menandai musim balap internasional bisa dimulai di tengah ancaman wabah virus corona.

BACA JUGA  MotoGP Jalan Terus Meski Ada Yang Positif Corona
Pertemuan antara para petinggi Dorna, IRTA, F1 dan Pemilik sirkuit. Foto: gpone.com

“Jadi balapan Grand Prix F1 yang akan dimulai pada 5 Juli 2020 nanti adalah dengan balapan tertutup atau tanpa penonton,” kata sang pemillik sirkuit, Dietrich yang merupakan orang terkaya di Austria ini. Kemudian balapan MotoGP akan dilangsungkan sebulan berikutnya dan menjadi awal pembuka balapan dengan catatan jika sirkuit Brno di Rep. Ceko tidak memungkinkan menggelar GP seminggu sebelumnya.

Dan sudah seperti diberitakan sebelumnya jika sirkuit ini rencananya akan menggelar 2 kali balapan namun dengan waktu yang berbeda. Sirkuit yang juga merupakan milik pembalap MotoGP Karel Abraham (anak Dietrich) ini nantinya akan menjadi proyek percontohan untuk menggelar event balap ditengah pembatasan selama wabah pandemik ini. Siaran TV akan menjadi vital karena balapan akan dilakukan dua kali namun sepertinya pada minggu yang berbeda. Masih akan di lakukan pengaturan lagi untuk hal ini. Begitu juga dengan durasi balapan yang biasanya dimulai hari Jumat sudah latihan kemungkinan akan dikurangi mengingat akan ada dua balapan dalam minggu yang berbeda.

BACA JUGA  Apa Sih Fungsi Utama dari Layar di Motor MotoGP
Red Bull Ring Austria. Foto: motogp.com

Untuk balapan MotoGP sendiri kemungkinan besar akan di langsungkan semua kelas dan juga kelas MotoE. Karena pemilik Dorna yakni Carmelo Ezpeleta dan Presiden IRTA menginginkan semua kelas agar bisa digelar. Begitu juga dengan MotoE dimana FIM mendorong agar balapan ini juga jangan dihapus begitu saja. Sedangkan para wartawan atau jurnalis sepertinya juga akan tidak diikutkan dan akan dicari jalan keluarnya, yang kemungkinan besar akan dilakukan sesi konfrensi pers secara virtual lewat aplikasi Zoom.

Akhirnya ada kepastian kapan akan mulai balap musim 2020 ini dan setidaknya sudah ada satu sirkuit yang sudah pasti akan dipakai. Tinggal nanti Spanyol dan Italia yang masih dalam tahap pembicaraan karena dua negara ini bisa dan memungkinkan untuk menggelar di beberapa tempat karena banyak sirkuit. Duhhh Senangnya MotoGP mulai, tunggu kabar selanjutnya hanya di otosportif.com.

BACA JUGA  Ribut Sama Penjaga Vilanya, Rossi Dituntut Pengadilan

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here