GP Inggris dan Australia 2020 Dibatalkan, Bagaimana Tahun Depan?

Dua Seri di MotoGP dibatalkan. Foto: motogp.com

Kejuaraan Dunia MotoGP tidak akan ada di Silverstone atau Phillip Island tahun ini. Keduanya telah rsemi dibatalkan untuk musim ini.

Gelaran MotoGP tahun ini kembali memakan korban pembatalan. Ada dua sirkuit yang akhirnya dihapus dari kalender jadwal musim balap 2020. Sirkuit Silverstone di Inggris dan sirkuit Philip Island di Australia resmi dibatalkan.

Keadaan darurat kesehatan menjadi alasan utama pembatalan ini. Akibat virus corona yang belum berakhir dan pembatasan perjalanan yang akan mengakibatkan sulitnya bepergian ke daerah yang dimaksud. Setelah Jerman, Belanda dan Finlandia, inilah dua sirkuit yang telah secara resmi ditunda ke musim 2021.

Pengumuman pertama datang dari direktur pelaksana Stuart Pringle. “Dengan sangat menyesal kami memberi tahu Anda bahwa Grand Prix MotoGP 2020, yang dijadwalkan di Silverstone dari 28 hingga 30 Agustus, tidak akan terjadi. Pembatasan karena situasi saat ini, dikombinasikan dengan kalender yang singkat dan direvisi, menyebabkan pembatalan acara. Ini adalah satu-satunya pilihan yang mungkin untuk menjamin keselamatan dan kesehatan semua orang.”

BACA JUGA  Capirossi Katakan Jika Masalah Ducati Bukanlah Honda Tapi Marquez..!

Paul Little, Presiden Perusahaan Grand Prix Australia juga menyayangkan hal ini. “Kami sangat menyesal bahwa para penggemar MotoGP tahun ini tidak dapat menyaksikan pembalap terbaik beraksi di salah satu sirkuit yang paling indah. Namun keputusan yang tepat dibuat. Kami akan kembali untuk menikmati pertunjukan Grand Prix pada 2021.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here