Graziano Yakin Rossi Masih Akan Lanjut Beberapa Musim Lagi

Valentino Rossi dan Graziano. Foto: motogp.com

Orang yang paling banyak dibicarakan di MotoGP adalah sang fenomenal Valentino Rossi. Semua orang membicarakannya baik positif maupun negatif. Kini tahun-tahun krusialnya setelah didepak dari Yamaha membuatnya menjadi orang yang paling banyak diperbincangkan, tentu saja soal masa depan balapnya di MotoGP.

Banyak profesional maupun pembalap yang mengomentari kemana dan kapan Rossi akan pergi. Namun yang pasti orang yang paling tahu adalah sang orang tua Rossi yakni ayahnya, Graziano. Dia yakin jika putranya itu masih dapat bersaing di level tertinggi di MotoGP, dan masih dapat berlanjut selama bertahun-tahun lagi.

Dilema Valentino Rossi tentang masa depan yang masih kompetitif membuat seluruh pecinta MotoGP dalam aura ketegangan. Para penggemar masih berharap untuk tidak mengucapkan selamat tinggal pada idolanya itu. Semua berharap baik fans, pembalap maupun penyelenggara ingin agar Valentino Rossi tetap tinggal.

BACA JUGA  Yamaha Bikin Solusi Atasi Perbedaan Rossi dan Vinales, Apa Itu?
Graziano Rossi saat masih balap GP. Foto: motogp.com

Dari Yamaha pun ingin tetap menyimpannya di bawah mereknya, hingga tim satelit Petronas yang siap menyambutnya. Namun, ada satu orang, yang yakin dan sudah tahu apa keputusan Rossi, yakni Graziano Rossi.

Orang tuanya yang juga mantan pembalap ini yakin bahwa anaknya tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Memang benar jika perpanjangan kontraknya bisa datang kapan saja bahkan dengan durasi lebih dari satu musim. “Menurut pendapat saya, bisa dua, tiga, empat tahun lagi, siapa yang tahu. Jelas dia tidak memiliki keinginan untuk berhenti hari ini, dan mungkin bahkan dalam setahun, aku yakin itu,” kata Graziano pada Rai Sport.

Valentino Rossi sendiri selalu mengatakan bahwa sebelum membuat pilihan terakhir, ia bermaksud untuk menyelesaikan keraguan tentang daya saingnya. Tetapi Graziano, dalam hal ini memiliki gagasan yang sangat jelas. Menurutnya, jika Rossi masih bisa menyatu dengan motor dan mendapat setelan yang bagus maka masih bisa maksimal meskipun umurnya sudah 41 tahun. “Saya yakin Valentino masih menjadi pembalap yang kompetitif hari ini untuk memenangkan perlombaan jika dalam kondisi optimal,” katanya.

BACA JUGA  Absennya “The Cathedral”, Sirkuit Paling Legendaris, Tempat Suci Para Pembalap   

Bahkan dengan musim 2020 yang serba tidak biasa ini bisa menjadi peluang dan kesempatan Vale untuk mengambil gelar juara. “Jika dalam situasi yang sulit ini anda akan membutuhkan pengalaman, untuk tampil lebih baik daripada yang lain, untuk Valentino itu bisa menjadi sebuah peluang,” ungkap mantan pembalap GP ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here