Hanya Ada Dua Motor Honda yang Identik dengan Motor Marc Marquez

Bersama saudaranya Marc Marquez saat tes di Valencia. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Marc Marquez membuat semua orang tidak bisa berkata-kata setelah memastikan kesinambungannya selama empat tahun di HRC. Sekarang, setelah menerima beberapa kritik, sang Catalan membela diri mengapa ia tidak mengambil risiko pergi ke merek lain.

Sejak Marc Marquez mengumumkan pembaruannya dengan Honda selama empat tahun, banyak yang mengkritik betapa kecilnya mentalnya dimana dia akan bertahan di tim tempat ia memenangkan enam dari delapan gelar dunianya.

Beberapa angka yang membuatnya menjadi saingan untuk dikalahkan dan itu telah membuat Honda ingin mengikat ujung tombaknya ini dengan segala cara. Meskipun demikian, Honda tergoda juga untuk berpikir bahwa Marc bisa mengambil jalan yang sama.

BACA JUGA  GARA GARA VIRUS, PEMBALAP HONDA INI DITUDUH RASIS OLEH FANS ASIA

95 podium, 62 kutub, 56 kemenangan dan 56 lap cepat dalam 127 balapan dan enam gelar MotoGP adalah angka yang dikumpulkan oleh pebalap asal Cervera selama tujuh tahun ini. Sejak debutnya di kelas premier, duet Marquez-Honda telah menjadi target untuk dikalahkan para pembalap lainnya di grid. Itu sebabnya, tidak mengherankan bahwa dari kedua belah pihak mereka bersedia untuk terus berbagi kesuksesan selama bertahun-tahun, paling tidak empat tahun kedepan.

Sepanjang tahun-tahun ini, Marquez hanya melihat bagaimana gelar tersebut lolos darinya pada tahun 2015, tahun di mana anak tertua Marquez melakukan kesalahan besar yang membawanya pergi mahkota darinya. Akhirnya, kejuaraan itu jatuh ke Jorge Lorenzo, rekan setim Marc musim sebelumnya, yang sangat kesulitan untuk menaklukkan motor Honda yang mirip dengan kepunyaaan Marquez.

BACA JUGA  Alex Marquez Khawatir Dengan Kontrak Honda

Tak ragu lagi, jika ada seseorang yang paling tahu bagaimana cara membawa motor RC213V, adalah Marc Marquez. Sejak jaman Casey Stoner, hanya Marquez yang dapat mengakumulasikannya. banyak keberhasilan dan menunjukkan kinerja yang lebih besar serta memiliki karakteristik yang hanya beradaptasi dengan gaya berkendaranya.

Selama acara podcast di ‘Carreras Cruzadas’, Marquez ditanyai tentang menerima tantangan berubah atau pindah ke merek lain seperti yang dilakukan oleh juara-juara sebelumnya.

Namun, untuk Marc solusinya sangat jelas, selama masih ada keberhasilan dan motivasi untuk terus menang dengan tim sayap emas ini, maka tidak perlu mengubah apapun untuk menunjukkan apa pun.

“Aku selalu sangat jelas. Ada dua Honda atau dua sepeda motor yang identik dengan milikku.. Yang dipakai rekan satu tim saya dan satu lagi yang dipakai Cal Crutchlow. Saya ingin merasa nyaman dan bahagia di mana pun saya berada. Dan jika saya merasa bahagia dan segalanya berjalan baik, mengapa harus berubah? Saya tidak butuh motivasi ekstra.” Ungkap Marc Marquez.

BACA JUGA  Marc Marquez: Yang Dilakukan Valentino Rossi Itu Luar Biasa 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here