Honda Kejar Kontrak Marc Marquez, Tak Mau Kecolongan

Foto: motogp.com

Meski belum ada ancaman yang membahayakan, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, ingin segera mendapatkan tanda tangan Marc Marquez terkait kontraknya untuk MotoGP 2021-2022. “Marc masih punya kontrak dengan kami musim ini. Kami ingin menandatangani perpanjangan kontrak sesegera mungkin. Jika bisa, bahkan besok pun kami lakukan,” katanya dalam wawancaranya dengan La Vanguardia baru-baru ini.

Puig mengaku Honda Racing Corporation (HRC) merasa sangat puas atas kinerja Marquez musim lalu, yang sukses merebut gelar dunia dan menyapu podium sejak seri pembuka sampai seri penutup, kecuali saat ia terjatuh dan gagal finish di GP America di Sirkuit Austin, Texas. “Tahun lalu berjalan baik. Kami sangat puas atas gelar dunia yang kembali diraih Marc dan Honda,” tutur Puig.

BACA JUGA  Carmelo Ezpeleta Merestui Valentino Rossi Pindah ke Tim Petronas

Selama berkarier di MotoGP, Marquez telah mengoleksi enam gelar dunia, 95 podium, dan 56 kemenangan. Puig tak memungkiri ada rasa cemas Marquez bakal bosan meraih kemenangan bersama Honda. “Rasa bosan bisa dialami semua orang. Honda akan menawarkan hal terbaik agar Marc mau mengakhiri kariernya di sini,” tuturnya.

Selain soal kontrak, Puig ingin Marquez lebih dulu fokus menjalani musim 2020 dimana rider asal Spanyol ini diharapkan bisa meraih gelar dunia yang kesembilan. Tahun lalu, Marc Marquez tampil sangat dominan dengan meraih 18 podium, 12 kemenangan, serta sekali gagal finish dari total 19 seri balapan. Tapi mengenai kontrak tentu lebih aman adalah tim Honda mengikatnya dulu dari pada kecolongan dengan tim lain. Logika saja yang menginginkan Marquez itu banyak apalagi Ducati sudah kehilangan Vinales dan Quartararo bisa jadi Marquez jadi bidikan selanjutnya.

BACA JUGA  Apa Sih Fungsi Utama Pit Board Di Balap?

Saat ini, Marquez masih dalam tahap pemulihan cedera pada bahu kanannya. “Tahun lalu, hasilnya memang sangat menakjubkan, tapi Anda memang harus beruntung dalam hal apa pun. Jika memulai musim dengan buruk, maka situasi bakal sulit,” ungkap Puig.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here