Ini Alasan Rossi Tidak Ikut Balap Virtual Minggu Besok

Valentino Rossi di Playstation. Foto: motogp

Valentino Rossi akan absen pada balapan Virtual StayhomeGP yang akan digelar pada Minggu besok. Sebelumnya The Doctor sudah ikut melakukan debutnya di #StayAtHomeGP terakhir, namun, kita tidak akan melihat nomor 46 berbaris di grid pada hari Minggu ini di Circuito de Jerez – Angel Nieto.

Rekan setimnya Maverick Viñales menjadi satu-satunya pembalap dari pabrikan Yamaha yang ikut. Sepertinya Valentino Rossi akan hanya menjadi suporter dari Vinales pada balap virtual besok minggu malam. “Hanya Maverick yang akan main dalam Virtual Grand Prix karena kami harus memilih satu orang, karena tim hanya dapat jatah satu pembalap. Jadi, saya katakan lebih baik memiliki Maverick karena dia jauh lebih kompetitif daripada saya,” kata Vale.

BACA JUGA  Sepang Test: Hasil Tes Sangat Ketat, MotoGP 2020 Bakal Makin Seru? (Hari 3)

Padahal pada balapan sebelumnya Vale mengaku bahwa dia sangat suka ikut balap virtual ini. Sayang pada seri ke tiga besok dia harus absen padahal untuk balapan besok sudah menggunakan versi terbaru dari Playstation MotoGP20. “Saya sangat menikmatinya dan itu bagus! Saya tidak terlalu cepat dalam permainan karena saya sudah tua. Saya tumbuh dengan PlayStation setelah ibu saya memberikannya kepada saya, jadi saya bermain sejak saya masih sangat muda. Tetapi biasanya saya bermain dengan mobil jadi saya tidak begitu kompetitif di MotoGP. Saya melakukan beberapa latihan minggu sebelumnya dan jujur, saya sangat menikmatinya. Orang-orang top seperti Pecco dan Maverick begitu cepat tetapi saya cuman bisa bersenang-senang, terutama saat  saya bersaing dengan Petrucci sampai tikungan terakhir,” seru Vale.

BACA JUGA  Vinales Raih Kemenangan Pertamanya Musim Ini

Sementara itu, Grand Prix Virtual Red Bull Spanyol akan menjadi debut awal buat melihat pembalap dari Moto2 dan Moto3. Apakah ada pembalap yang bagus dari VR46 Riders Academy yang akan memenangkan balapan ini di dua kelas tersebut. “Pecco adalah yang tercepat tetapi saudaraku [Sky Racing Team VR46’s Luca Marini] juga tidak terlalu buruk. Tapi Pecco sangat cepat,” ungkap Rossi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here