Ini Dia Tampilan Terbaru Tim Ducati, Target Jelas Juara Dunia (Mission Winnow)

Tim Ducati MotoGP Foto: motogp.com

Bertempat di Palazzo Re Enzo di Piazza Maggiore, Bologna, Italia, pada Kamis (23/1/2020) Ducati secara resmi meluncurkan timnya yang akan berlaga di ajang MotoGP 2020, Tim Mission Winnow Ducati. Acara launching ini dihadiri langsung CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, dan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, mereka memamerkan warna baru motor Desmosedici GP20 dan baju balap para rider.

Warna motor masih didominasi warna merah khas Ducati dan kini ditambah dengan corak hitam pada beberapa bagian. Beberapa detail berwarna hitam di bagian ekor dan fairing membuat motor terkesan lebih galak dari model sebelumnya. Dominecali menjelaskan, Desmosedici 2020 sudah disiapkan dengan matang guna menyambut persaingan. Ia pun memuji kinerja para mekanik yang telah membangun motor barunya ini.

BACA JUGA  Ada Tim Pabrikan Besar di MotoGP Yang Mengincar Jorge Martin, Siapa?
Foto: motogp.com

Menurut Gigi Dall’Igna, Desmosedici GP20 dibuat agar kedua pembalap utama mereka, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci bisa menjadi yang terdepan di MotoGP 2020. “Kami telah bekerja lebih keras selama musim dingin untuk menawarkan kepada Andrea dan Danilo motor Desmosedici GP20, yang akan memungkinkan mereka untuk menjadi pesaing utama di semua balapan dan dalam semua kondisi,” ungkapnya.

Foto: motogp.com

“Kami sudah meninggalkan 2019, tahun di mana kami jadi runner up untuk ketiga kali beruntun bersama Andrea. Ia meraih 9 podium dan 2 kemenangan hebat. Pada saat yang sama, Danilo memberi kami perasaan menakjubkan lewat kemenangannya di Mugello, yakni seri yang kami menangi selama tiga tahun terakhir,” kata Dall’Igna.

BACA JUGA  Ini Harapan Vinales di Ultah yang ke-25
Foto: motogp.com

Dall’Igna¬† mengungkapkan bila target utama Ducati masih sama, yaitu meraih gelar dunia. Dovizioso dan Petrucci akan kembali turun lintasan di atas motor GP20 dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari mendatang. Sebelumnya, sang test rider, Michele Pirro, akan turun lebih dulu dalam uji coba shakedown di trek yang sama pada 2-4 Februari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here