Ini Harapan Vinales di Ultah yang ke-25

Foto: motogp.com

Tepat pada 12 Januari 2020 ini, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales memasuki usia 25 tahun.Salah satu pembalap tercepat di MotoGP asal Spanyol ini lahir pada 12 Januari 1995. Memasuki musim balap MotoGP 2020, Maverick Vinales yakin akan semakin cepat di MotoGP 2020 dan memasang target juara dunia.

Maverick Vinales yang merupakan juara dunia Moto3 2013 ini juga mengaku sudah paham apa yang harus ia dan Yamaha perbaiki bersama. Vinales meminta Yamaha menambah tenaga mesin agar kecepatan puncak motor Yamaha YZR-M1 mereka bisa menyaingi mesin Ducati dan Honda yang jauh lebih superior. “Jadi kami bekerja sangat keras demi mewujudkannya,” ujarnya seperti dikutip OtoSportif.com dari Crash.net.

BACA JUGA  Mantan Pembalap MotoGP Ini Tuduh Ada Permainan di MotoGP, Benarkah Rossi dan Marquez Curang?

Untuk ikut memperebutkan gelar dunia MotoGP 2020, selain perbaikan motor, Maverick Vinales yakin ia butuh perbaikan diri, terutama soal gaya balap. Rider Spanyol ini mengaku bahwa gaya balapnya masih cenderung agresif. Gaya ini tentu berlawanan dengan karakter YZR-M1 yang dikenal harus dikendarai dengan gaya balap yang halus. “Saya akan berkonsentrasi untuk menyempurnakan gaya balap agar klop dengan motor dan demi membantu motor melaju lebih cepat,” ungkapnya.

Karenanya, selama liburan musim dingin ini Maverick Vinales tetap belatih untuk menyesuaikan gaya balapnya. Menurutnya, melatih ini juga tidak harus menggunakan motor YZR-M1 atau motor gede lainnya. “Dengan memakai motor dengan dimensi dan kapasitas yang lebih kecil pun bisa karena pada prisnsipnya sama. Saya rasa, saya bisa melakukannya, dan saya bisa beradaptasi dengan baik,” pungkasnya.

BACA JUGA  Valentino Rossi dan Maverick Vinales Turing Tipis Bareng Fans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here