Ini Jawaban Valentino Rossi, “Saya Berharap Tetap Melanjutkan”

Valentino Rossi Dikabarkan Resmi ke Petronas. Foto: otosportif.com

Valentino Rossi secara eksplisit mengatakan bahwa dia masih termotivasi untuk tetap melanjutkan karirnya di balapan MotoGP. Apakah sang juara dunia yang kini berumur 41 ini akan berlanjut setelah musim MotoGP 2020? “Saya harus membuat keputusan sebelum kita berlomba. Dan saya masih termotivasi,” kata Rossi seperti dilansir di speedweek.com.

Saat ini pandemi virus corona telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita selama berminggu-minggu, dan tentu saja ini juga berlaku untuk Valentino Rossi, yang menghabiskan waktu istirahatnya dari kehidupan balapnya di rumah di Tavullia bersama pacarnya Francesca Sofia dan ibunya Stefi.

“Hidupku sebenarnya selalu sama sejak tahun 1996, musim balap dimulai pada bulan Maret, terutama di awal-awal seri harus pergi ke balapan di luar negeri. Maka anda terus-menerus bepergian, anda harus terus-menerus mengepak koper dan selalu berada di bandara. Tentu, yang paling saya rindukan adalah balapan dan bekerja dengan tim saya. Saya juga merindukan orang-orang di paddock, dan anehnya saya juga rindu terbang dan bepergian dengan semua rutinitas yang biasanya saya miliki saat itu. Saya juga merindukan semua jurnalis,” kata Rossi saat wawancara video baru-baru ini yang ditayangkan oleh Yamaha.

BACA JUGA  Ini Dia Video Latihan Perdana Valentino Rossi di Atas Motor Dirt Track

Juara MotoGP ini sekarang memiliki lebih banyak waktu luang daripada sebelumnya. Dalam kasus pembalap asal Italia berusia 41 tahun ini juga harus memikirkan keputusan penting kedepannya. “Saya punya lebih banyak waktu untuk memikirkan masa depan saya. Ini seperti kita memiliki dua bulan liburan penuh sekarang, meskipun bukan liburan sebenarnya karena kita dikurung di rumah. Kami pasti punya banyak waktu untuk memikirkannya. Tapi sebenarnya ini juga membosankan karena kita hanya terbiasa berpindah dari satu tempat ke tempat lain,” keluh pembalap di tim pabrikan Yamaha ini.

Empat Grand Prix (Qatar, Thailand, Texas dan Argentina) seharusnya sudah selesai pada saat ini, sebaliknya musim untuk kelas utama terhenti setelah tes Qatar lalu. Rencana awalnya Rossi ingin menggunakan paruh pertama musim untuk memutuskan apakah akan melanjutkan karirnya.

Valentino Rossi akan tetap balapan 1 tahun lagi. Foto: otosportif.com

“Saya berada dalam situasi yang sulit. Seperti yang saya katakan, opsi pertama saya adalah mencoba melanjutkan. Saya memiliki motivasi yang cukup dan saya ingin melanjutkan. Tetapi sangat penting untuk memahami dimana level kita saat ini dalam hal daya saing. Tahun lalu kami agak kesusahan, Saya terlalu sering dan kurang cepat dan sering tidak masuk lima besar. Saya masih punya satu tahun lagi di tim pabrikan, dan saya butuh waktu untuk membuat keputusan. Saya butuh lima atau enam balapan untuk memahami apakah saya bisa kuat dengan kepala kru baru dan beberapa perubahan. Masalahnya adalah kita tidak balapan sekarang karena virus. Jadi saya pikir saya harus membuat keputusan sebelum kita ada balapan. Karena skenario yang paling optimistis adalah kita dapat balapan di paruh kedua musim yaitu Agustus atau September. Setidaknya kami semua berharap demikian, jika semuanya berjalan dengan baik. Tetapi saya harus membuat keputusan terlebih dahulu. Saya ingin melanjutkan tetapi sayangnya saya harus membuat keputusan ini tanpa ada perlombaan,” tukas The Doctor.

BACA JUGA  Bandar Judi Lebih Memilih Rossi Jadi Ayah Daripada Titel Jurdun Ke-10

Link Video wawancara Valentino Rossi:

Apakah juara dunia sembilan kali ini di musim 2020 akan tetap balapan dan kemudian pensiun? “Memang benar bahwa itu bukan cara terbaik untuk berhenti, karena kita mungkin juga tidak akan membalap pada tahun 2020. Akan lebih adil untuk mengendarai musim berikutnya dan berhenti di akhir musim. Saya berharap untuk melanjutkan di 2021,” kata Rossi yang menunjukkan bahwa dia mungkin belum akan menggantung helmnya. Dalam hal ini, Yamaha sudah meyakinkannya tentang dukungan pabrik kepadanya, meskipun nanti Fabio Quartararo akan menggantikan posisinya di tim pabrikan mulai tahun 2021.

Pada saat yang sama, ikon motorsport berusia 41 tahun ini sudah membuat rencana untuk masa setelah karir MotoGP-nya: “Kami memiliki banyak rencana untuk masa depan jika saya berhenti dari MotoGP. Kami memiliki tim kami sendiri di Moto2 dan Moto3, yang bisa kami jalankan. Kami ingin melanjutkan ini, terutama untuk mendorong pembalap muda Italia. Yang kedua adalah balap mobil, saya ingin menjalankan program dengan tujuh atau delapan balapan setahun. Itu adalah rencana untuk masa depan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Valentino Rossi: Saya Lebih Jago Main Balap Mobil

Nah sekarang sudah jelas kan bagaimana masa depan Vale nantinya, memang dia ingin tetap meneruskan setidaknya 1 tahun lagi sebelum konsentrasi di timnya sendiri dan balapan roda empat. Pertanyaan besarnya adalah kemanakah Vale musim depan, akan tetap di Yamaha, pindah ke Petronas SRT atau ke Aprilia? Kita tunggu saja (Bersambung).

Tonton Juga Video Dari Otosportif Saat Rossi ke Jakarta:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here