Ini Kata Bunda Valentino Rossi, Stefania Palma Soal Keputusan Rossi

Ibunda Rossi, Stefania Palma dan adiknya, Luca Marini. Foto: GPOne.com

Kata-kata dari seorang ibu adalah benar adanya dan harus di patuhi, meskipun anaknya itu adalah seorang juara dunia 9 kali. Ya itulah ibu dari Valentino Rossi yang bernama Stefania Palma. Bahkan Valentino Rossi pun selalu meminta pendapatnya tentang apa yang akan di putuskan Rossi tentang masa depannya.

Stefania adalah orang yang tentu saja salah satu orang penting di balik suksesnya seorang Valentino Rossi. Bahkan sejak Rossi kecil mulai belajar balap sang ibu ini selalu berada disampingnya untuk mendukung karir si anak. Tapi yang pasti untuk masa depan Rossi di 2021 ini sang ibu menyerahkan semua keputusan kepada anaknya tersebut.

“Rossi selalu mempunyai mimpi yang sangat besar dan sebagian sudah di wujudkannya. Sekarang dia harus menentukan pilihan kedepan khususnya untuk 2021 dimana dia sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim utama. Saya sangat senang dan bangga melihat Rossi mau bersabar untuk menentukan masa depan di tahun-tahun terakhir masa karirnya,” kata Stefania.

BACA JUGA  Foto-Foto Saat Valentino Rossi Latihan di Misano dengan Yamaha R1

Seperti dilansir dari GPOne,  Stefania Palma, memang mengaku setuju dan mendukung keputusan putranya, terkait masa depan karir Rossi di MotoGP. “Dia tidak terpengaruh dengan pilihan orang lain, tetapi dia mengikuti pemikirannya sendiri. Menurut saya dia melakukan hal yang benar,” ujar Stefania Palma kepada GPOne.

Dalam bursa pembalap MotoGP, Valentino Rossi menunjukkan keteguhan sikap. “Yamaha pada awal tahun ini meminta saya untuk membuat keputusan perihal masa depan. Tetap berpegang dengan pernyataan saya tahun lalu, saya menegaskan tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan memerlukan lebih banyak waktu,” tegas Rossi dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP..

Lebih lanjut, Bunda Valentino Rossi mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaan karena Valentino meluangkan waktu untuk memikirkan tahun-tahun terakhir dalam kariernya.”Valentino telah bertahun-tahun balapan. Valentino melakukan hal yang benar untuk mengikuti pemikirannya sendiri,” tutur Stefania Palma.

BACA JUGA  Valentino Rossi Bersantai di Kapal Pesiar Sebelum Keputusan Besar

Ada sebuah pertanyaan yang menarik buat sang bunda, mungkinkah Rossi akan bergabung dengan adiknya Luca Marini dalam satu tim. “Saya belum melihat kemungkinan itu untuk sekarang. Tapi saya ingin Rossi fokus di 20 Seri balapan di tahun ini. Saya yang akan berada dan mendukungnya paling depan. Setelah itu apapun yang terjadi terjadilah,” ungakapnya.

Saat ini perhatian dari Sterfania tidak hanya kepada Rossi seorang namun juga pada adiknya yakni Luca Marini yang juga sedang berkarir di Moto 2. Mengawali karir sebagai adiknya Rossi tentu banyak tantangan buat Marini untuk mengembangkan karirnya. Apalagi tahun ini Marini datang sebagai salah satu kandidat untuk merebut gelar juara dunia di ajang Moto 2. Memang tidak mudah namun dengan dukungan tim SKY Racing dan dukungan sang kakak hal itu mungkin terjadi. “Saat ini untuk menjadi seorang juara dunia memang membutuhkan banyak faktor. selain tentu saja pembalap yang bagus juga tim dan motor yang mendukung. Semua harus bisa menjadi satu kesatuan yang bagus,” tegasnya.

BACA JUGA  Pasangan Muda Rossi dan Fransesca Lulus Ujian Pertama

Dalam percaturan bursa pembalap MotoGP, Valentino Rossi harus rela tergusur dari tim pabrikan Yamaha tahun depan. Musim balap MotoGP 2020 menjadi musim terakhir Rossi bersama tim pabrikan Yamaha. Hal ini dipastikan setelah Yamaha memilih Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk mengisi skuad tim pabrikan pada musim balap 2011-2022.

Adapun Valentino Rossi diprediksi akan mengumumkan keputusannya terkait masa depan karir balap MotoGP nya berbarengan dengan balapan MotoGP di negaranya, Italia, pada 31 Mei 2020. Rossi bersama seluruh pembalap MotoGP 2020 akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang. Momen tes pra musim ini menjadi kesempatan baginya untuk pertama kalinya ia akan menjajal kemampuan motor YZR-M1 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here