Ini Komentar Presiden FIM Soal Anthony West

Foto: motogp.com

Mendapat tuduhan kontroversial via media sosial dari mantan pembalap Anthony West, Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) nampaknya tidak ambil pusing. Presiden FIM Jorge Viegas memastikan pihaknya tidak akan mengajukan tuntutan terhadap Anthony West yang menuduh FIM membantu Valentino Rossi menjadi juara dunia MotoGP dan memberi keistimewaan pada Marc Marquez.

Viegas mengatakan bahwa West menhadapi masalah doping yang sudah berlarut-larut. Meski begitu pernyataan kontroversial West melalui media sosial tidak akan dibalas FIM dengan tuntutan. “Sayangnya masalah Anthony West sudah berlangsung lama. Dia pembalap hebat, tapi tidak mengambil jalan yang benar. Saat ini ada terlalu banyak masalah untuk bereaksi terhadap tulisan putus asa itu,” ujar Viegas dikutip dari Marca.

BACA JUGA  Warna Resmi KTM Factory dan KTM Tech 3 {Galeri Foto}

Anthony West melalui media sosial menuduh FIM sebagai organisasi korup dan penuh konspirasi. Mantan pembalap MotoGP asal Australia itu juga menuduh FIM membantu Rossi dalam merebut gelar juara dunia MotoGP dengan memberi ban spesial. Anthony West juga menuduh FIM membantu Marc Marquez menjadi juara dunia Moto2 dengan memberi perangkat elektronik (ECU) spesial.

Dalam catatn karir balapnya, Anthony West gagal lolos tes doping pada awal 2018 di ajang Supersport dan mendapat hukuman mulai September 2018. FIM menyatakan hukuman West berlaku hingga 14 September 2020. “Semua yang sudah dilakukan FIM berdasarkan kesepakatan dengan WADA .Saya berharap West bisa menemukan jalan yang tepat,” tutup Viegas.

BACA JUGA  KTM Launching Febuari, Bakal Ada Warna Baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here