Ini Penjelasan Jorge Lorenzo Setelah Balik Lagi Ke Tim Yamaha

Foto kenangan Penulis dan Jorge Lorenzo saat di Indonesia. Lorenzo memutuskan comeback sebagai test rider motogp di tim Yamaha Factory. Foto: otosportif.com

Yamaha sangat puas dan senang dengan hasil bursa transfer tahun ini. Setelah memastikan dan mengunci Vinales dan Quartararo di posisi inti, kini mereka menyambut kembali Juara Dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo untuk menjadi bagian dari tim sebagai test rider. Dia akan bergabung dengan program Tim Uji Balap Pabrik Yamaha dengan tujuan untuk meningkatkan pengembangan MotoGP selama musim 2020. Jorge Lorenzo akan memperkuat Tim Uji Balap Pabrik Yamaha untuk musim 2020.

Lorenzo tidak hanya memiliki nama besar di MotoGP tetapi juga pembalap Yamaha yang terkenal. Dia melakukan debut di MotoGP bersama Yamaha pada 2008 dan menghabiskan sembilan tahun bersama Tim Pabrikan Yamaha dan memenangkan ketiga gelar kelas utamanya di YZR-M1, masing-masing pada 2010, 2012, dan 2015.

Projek bersama Lorenzo akan dimulai dari tes resmi yang diadakan di Sepang, Malaysia mulai 2-4 Februari besok dan Lorenzo akan naik YZR-M1 versi terbaru. Dia juga akan ambil bagian dalam Tes Resmi IRTA lainnya dan beberapa tes pribadi Yamaha tahun ini, dengan tujuan untuk membantu insinyur Yamaha dalam pengembangan MotoGP 2020. Pembalap Spanyol ini adalah orang yang sempurna untuk pekerjaan itu karena ia dikenal karena kemampuannya yang halus, sangat cepat dan tepat serta mampu memberikan data dengan baik dan jelas. Dia akan didukung oleh Silvano Galbusera, yang akan menjadi Kepala Kru untuk Lorenzo di Tim khusus pengembangan ini.

BACA JUGA  Ditikung Yamaha, Carlo Pernat Salahkan Ducati

Sejauh ini, tidak ada memang belum ada wacana wild card untuk Lorenzo pada tahun 2020, tetapi Yamaha tetap membuka kemungkinan itu, dengan syarat jika ia memang masih mau balapan lagi.

“Tentu saja, kami sangat senang menyambut Jorge kembali di Yamaha. Ketika kami tahu bahwa Jorge akan menghentikan karier balapnya, kami segera mulai mempertimbangkan untuk membuat proposal agar dia bergabung dengan kami. Statistik pencapaiannya bersama kami dalam sembilan tahun bersama-sama sudah tak diragukan lagi. Dia adalah pembalap MotoGP yang sangat berpengalaman, yang akrab dengan M1 dan orang-orang di Yamaha. Kami telah mengenal Jorge sebagai pebalap yang sangat tepat dan termotivasi, dengan konsistensi yang sempurna dan wawasan teknis yang baik. Semua kualitas yang Anda butuhkan untuk seorang test rider levelnya memang harus tinggi seperti ini. Gabungan antara pengalaman, pengetahuan, dan kecepatan berkendara yang di miliki Jorge serta Chief Crew yang berpengalaman, Silvano Galbusera, adalah elemen penting dalam strategi Yamaha untuk memperkuat tim pengetesan, ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara para insinyur dan pengendara tes di Jepang dan Tim MotoGP Monster Energy Yamaha, ” ungkap Lin Jarvis – Direktur Utama, Yamaha Motor Racing

BACA JUGA  Maverick Vinales Mulai Berlatih Lagi Pasca Cidera, Bahkan Juga Wheelie

“Saya sangat senang dengan keputusan untuk bergabung dengan tim penguji Yamaha Factory. Saya selalu berencana untuk tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock, dan saya pikir ini adalah peran yang cocok untuk saya. Saya tahu tim dan M1 Yamaha benar-benar cocok dengan gaya membalap saya, dan akan sangat menarik untuk ‘bertemu kembali dengan motor lama saya lagi. Kembali ke Yamaha membawa serta beberapa kenangan indah. Kami mendapatkan banyak podium dan kemenangan, dan tiga gelar bersama, jadi kita tahu di mana letak kekuatan kita. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini, karena ini memungkinkan saya untuk melakukan apa yang saya sukai – mengendarai sepeda motor sampai batas maksimum tapi masih bisa menikmati gaya hidup yang sedikit lebih tenang daripada yang saya lakukan di tahun-tahun sebelumnya. Saya sangat termotivasi untuk mulai bekerja dan tidak sabar untuk mulai mengendarai. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha, dan saya berharap pengalaman mengendarai saya akan membantu para insinyur dan pengendara Yamaha untuk membawa gelar kembali ke Yamaha,” tukas Jorge Lorenzo.

BACA JUGA  Aturan Pemakaian Mesin MotoGP Berubah dan Tes Moto2 dan Moto3 Ditiadakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here