Intip 5 Motor Baru yang Siap Meluncur di 2020

Kawasaki Ninja ZX25R Foto:cycleworld.com

 

Setidaknya, ada 5 motor baru yang akan diluncurkan pada 2020. Pasar sepeda motor roda dua di Indonesia yang demikian besar dan dinamis membuat produsen motor berlomba-lomba untuk menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Perikut prediksi otosportif.com tentang motor baru apa saja yang akan meluncur di 2020.

Yamaha Mio Facelift

Salah satu motor matik Yamaha yang melegenda, Yamaha Mio, akan mendapatkan penyegaran. Kabar bahwa Yamaha Mio Facelift bakal meluncur pada 2020 santer terdengar. Nantinya Yamaha akan mengeluarkan dua tipe Yamaha Mio Gear dan Grafis yang secara tampilan berbeda dengan model saat ini. Desainnya terkesan meruncing dan terlihat sporty. Rumornya motor ini akan dibekali lampu LED pada bagian depan dan belakang hingga Smart Key System dan fitur-fitur lainnya.

BACA JUGA  MotoGP Jerez: Fabio Quartararo Rayakan Kemenangan Pertama, Marquez Cidera Parah

Foto Mio: motosaigon.vn

 

Honda CT-125

Satu lagi motor Honda yang mungkin saja masuk ke pasar otomotif Indonesia adalah motor ikonis CT-125. Motor yang pertama kali menunjukkan diri di TMS 2019 ini punya didesain layaknya motor trail berkonsep retro. Secara total tampilannya memang cukup melirik perhatian. Motor ini bisa melengkapi pasar pehobi dan kolektor dimana AHM telah menjual Super Cub 125 dan Honda Monkey.

Foto CT: dok. visordown

Honda ADV 250

Honda ADV terhitung sukses sejak diluncurkan AHM pada GIIAS 2019. Berkaca pada kesuksesan di pasar 150 cc ini, kemungkinan AHM akan memperkuat pasar 250 yang mana AHM telah memiliki Honda Forza. Kemungkinan untuk memperkuat segmen skutik 250 cc, AHM akan merilis ADV 250 dengan  penyesaian yang sesuai dengan market Indonesia. Bisa jadi ADV 250 bakal berbagi platform dengan Forza 250 dengan sentuhan nasional.

BACA JUGA  Penjualan Suku Cadang Suzuki Alami Peningkatan

 

Kawasaki ZX25R

Terindikasi kuat bila Kawasaki Ninja 250 4-silinder yang meluncur di Tokyo Motor Show 2019 bakal diboyong ke Indonesia oleh PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai APM Kawasaki di Indonesia. Ninja 250 4-silinder sudah mengadopsi suspensi upside down, traction control, quick shifter, dan power mode.

Suzuki DR 150

Pasar motor trail memang tidak besar namun dalam dinamikan terlihat terus berkembang dan meluas. Penggunanya juga tidak hanya sekadar pehobi namun juga pengguna harian. Bila tidak ada halangan yang besar, Suzuki bakalan meluncurkan Suzuki DR150 untuk segeman pecinta dan penguna motor trail. Saat ini, di Indonesia setidaknya ada tiga APM yang meniagakan motor garuk tanah, yaitu Kawasaki, Honda, dan Yamaha.

BACA JUGA  Soal Gaji Pembalap MotoGP, Ternyata Lebih Enak Ikut Merek Jepang Daripada Eropa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here