Jack Miller Adalah Pilihan Terbaik Untuk Ducati

Jack Miller Akhirnya Berlabuh di Tim Pabrikan Ducati musim depan. Foto: Pramac Racing

Jack Miller dan Ducati hampir mendekati untuk kontrak kerjasama musim MotoGP 2021. Pembalap Australia itu tidak pernah berhenti berlatih dan bertujuan untuk meningkatkan posisinya tahun ini.

Pasar pengendara MotoGP mulai menjadi panas meskipun Kejuaraan Dunia masih terhenti dan menunggu restart. Seperti yang diantisipasi untuk beberapa waktu, di dalam garasi Ducati masih sangat panas dan belum mereda kondisinya yakni terkait perekrutan pembalap untuk musim depan.

Jack Miller dikabarkan hampir menandatangani sebuah keputusan yang telah dibicarakan selama beberapa waktu ini. Tidak ada rencana untuk memberi Danilo Petrucci kesempatan kedua, kecuali Andrea Dovizioso tidak lanjut di Ducati.

Pembalap tim Pramac asal Australia itu akan membalap musim terakhirnya di MotoGP dengan tim satelit Pramac. Lima podium pada 2019 sudah cukup untuk mempromosikannya ke tim pabrikan. Perubahan dalam keterlibatan dan tujuan mengurangi anggaran segera tercapai. Francesco Guidotti mengkonfirmasi adanya transfer kepindahan, mungkin tanda tangan pun sudah ada di sana, hanya pengumuman resmi yang belum.

BACA JUGA  Valentino Rossi: Tahun 2012 Saya Sudah Berpikir untuk Berhenti

“Aku akan mencoba mendapatkan tempat di tim pabrik. Saya pikir saya adalah keputusan terbaik, “kata Miller kepada motogp.com. Secara teori ia bisa menjadi pembalap paling fit di grid, setelah tidak pernah berhenti dalam latihan sepeda motor. Musim libur balap ini dia berada di rumahnya di Australia, ia bebas melakukan tur dengan sepeda motor sementara rekan-rekannya yang lain justru dikunci selama dua bulan di rumah masing-masing.

Jack Miller, Ducati Lebih Cepat Dari Honda. Foto: motogp.com

Merasa Cocok Ddengan GP20

Dalam tes musim dingin ia selalu memuji Ducati Desmosedici GP20, dan mengatakan sebagai motor tercepat di lurus. “Kami sangat cepat di Qatar dan Malaysia, kami memiliki paket keseluruhan yang kompetitif. Ini memberi kami lebih banyak peluang untuk lebih dekat dengan pembalap terbaik,” kata Miller. Dia juga merasa aneh ketika kini berada seorang diri tanpa ada Grand Prix akhir-akhir ini, tetapi Jack Miller melihat sisi baiknya. “Saya merasa bebas dan santai. Ada banyak hal yang bisa saya lakukan. Tentu saja, saya tidak bisa menunggu normalitas kembali juga.”

BACA JUGA  Ducati Merasa Bahagia Meski Danilo Petrucci Nanti Menjadi Rival Nantinya

Dia menjalankan kebiasaan dan aktifitasnya secara ketat, memulai hari pada pukul 6.30 pagi dan kemudian sarapan dengan para pekerja yang bekerja dengan ayahnya di lapangan. Dia harus memiliki hasil akhir di posisi kedelapan musim lalu di MotoGP, dan ini perlu ditingkatkan, meskipun akan ada banyak tekanan. Ducati telah gagal mengambil Maverick Viñales dan Fabio Quartararo, kini Ducati bertaruh dengan masa depannya bersama si ‘JackAss’ Miller.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here