Jack Miller: Terima Kasih Pramac, Tetapi 2020 Belum Berakhir

Jack Miller masih punya tugas bersama tim Pramac Racing tahun ini. Foto: motogp.com

Jack Miller berterima kasih kepada tim Pramac, yang pantas mendapatkan pujian atas kenaikannya di tim resmi Ducati. Untuk 5 podium Australia, 1 kemenangan dan 1 pole di MotoGP.

Jack Miller akhirnya dapat membuat pengumuman resminya di musim MotoGP 2021 dimana ia akan menjadi pebalap dari tim pabrikan Ducati. Sampai saat ini dia masih belum tahu siapa nama rekan satu timnya nanti. Meskipun konfirmasi Andrea Dovizioso mungkin tampaknya akan jelas.

“Saya senang dengan apa yang akan terjadi dengan Ducati Corse. Tetapi saya harus mengakui apa yang telah dilakukan Pramac untuk saya dan semua yang telah mereka lakukan untuk menjadikan saya pembalap seperti sekarang. Saya tidak pernah bisa cukup berterima kasih kepada mereka. 2020 belum berakhir,” ungkapnya yang juga mendapatkan banyak ucapan selamat dari para rekan balap seperti Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dan Iker Lecuona di jejaring sosial.

BACA JUGA  Pol Espargaro mengaku Tak Hanya Honda yang Tertarik, Ducati Juga
Jack Miller Foto: motogp.com

Pembalap Australia itu harus membuktikan jika dirinya layak berada di tim pabrikan Ducati musim depan. Makanya hasil tahun ini bersama tim Pramac bisa menjadi bukti untuk menjawab keraguan banyak pihak. Sesuai dengan keinginannya, Ducati GP20 dengan spesifikasi resmi, setara dengan Petrux dan Dovizioso, akan menjadi modalnya untuk berkompetisi tahun ini.

Seperti biasa, markas Ducati di Borgo Panigale ingin memberi penghargaan kepada yang paling pantas di musim sebelumnya, tidak bisa menunggu lebih lama untuk menunggu balapan mulai karena keterlambatan akibat darurat virus. Si ‘JackAss’ telah melakukan debut MotoGP pada tahun 2015 dengan LCR Honda, tetapi podium dan kemenangan pertama datang setahun setelahnya di Assen, dengan Honda dari tim Estrella Galicia. Kemudian saat bisa naik ke podium lagi, dia harus menunggu hingga 2019, tahun keduanya bersama Ducati.

BACA JUGA  Jack Miller Sekarang Punya Kebebasan dan Hanya Berpikir Hasil
1 kali podium juara seri tahun lalu dengan Ducati. Foto: motogp.com

Tahun lalu Jack Miller menemukan kesepakatan verbal dengan KTM, tetapi Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti selalu memberikan tekanan untuk mempersenjatai Australia dengan motor bagus. Gigi Dall’Igna telah mencoba mengambilnya untuk memberi jalan agar tidak berkembang isu kembalinya Jorge Lorenzo. Beberapa bulan kemudian, manajemen puncak Borgo Panigale berubah pikiran. Pengumuman ini disambut dengan kepuasan oleh para pemimpin tim Pramac. Bersama-sama mereka mengumpulkan satu posisi pole dan lima podium di MotoGP.

“Penandatanganan Jack dengan Ducati untuk musim 2021 bagi kami itu adalah sumber kebanggaan dan menegaskan kualitas hebat dari pekerjaan yang dilakukan oleh tim ini. Setelah Andrea Iannone dan Danilo Petrucci, yang menemani Jack Miller di tim Resmi Ducati adalah sumber kebanggaan dan kepuasan yang besar. Kami tidak sabar untuk memulai musim 2020 dengan percaya diri bahwa kami akan menjadikan Jack musim ini yang luar biasa dan menyenangkan,” kata Paolo Campinoti bos tim Pramac.

BACA JUGA  Demi Pembalap Cepat, Ducati Mulai Buka Hati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here