Jadwal MXGP 2020 Terbaru di Rilis, Dua Seri Dibatalkan, Mana Saja?

MXGP. Foto: otosportif.com

Dalam periode yang sangat tidak pasti ini, berita kelanjutan jadwal Kejuaraan Dunia Motocross 2020 dirilis. Secara khusus, perjalanan untuk MXGP Rusia, Latvia, Belgia dan Jerman, ditinjau lagi tanggalnya. Hasil yang pasti saat ini adalah jika MXGP seri Italia (Maggiora) dan Perancis dibatalkan.

Balapan masih dalam tahap jeda karena ada pandemi virus Covid-19. Seri di Rusia masih akan tetap menjadi sirkuit yang akan pertama menggelar setelah sesi jeda. Namun tanggalnya yang dirubah. Yang awalnya adalah pada 4-5 Juli dirubah menjadi 1-2 Agustus, atau mundur sebulan. MXGP Latvia juga mengikuti, awalnya dijadwalkan dari 11 hingga 12 Juli dipindah dari 8 hingga 9 Agustus. Namun ini juga akan mengarah adanya perubahan untuk seri di Belgia dan Jerman nantinya.

BACA JUGA  Semakin Runyam Ketika Russia Ditunda dan China Dibatalkan, Terus Gimana Kelanjutan MXGP?

Yang pertama telah ditunda hingga 24-25 Oktober, sementara masih belum ada tanggal yang ditentukan untuk yang kedua. Yang terakhir, juga akan berlaku untuk MXGP di Republik Ceko dan Emilia Romagna. Dua seri telah dibatalkan yakni Maggiora, di Italia, awalnya dijadwalkan pada 18-19 Juli. Begitu juga seri St Jean d’Angely di Perancis (28-29 Juni) akan dihapus dari kalender 2020.

Namun demikian Prancis sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk menggelar Monster Energy FIM Motocross of Nations pada 26-27 September di sirkuit Ernee. Sedangkan Kejuaraan Dunia FIM Junior dijadwalkan di Megalopolis, Yunani, dari 8 hingga 9 Agustus. Informasi lebih lanjut akan diumumkan sesegera mungkin.

Berikut Ini Revisi Jadwal MXGP 2020:

BACA JUGA  Mengapa Andrea Dovizioso Hanya Berlatih Motorcross Dengan 250cc?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here