Jagoan WSBK, Jonathan Rea Disuruh Pindah ke MotoGP

Foto: worldsbk.com

Komentar menarik ditujukan kepada jagoan dan juara dunia ajang balap World Superbike atau WSBK, Jonathan Rea. Kali ini, legenda MotoGP asal Amerika Serikat Wayne Rainey memberi saran agar Rea yang berasal dari Inggris tersebut berkompetisi pada ajang MotoGP. Wayne Rainey yang memiliki tiga gelar juara dunia GP 500cc (sekarang MotoGP) itu percaya Rea bisa bersinar bila kembali berkompetisi pada ajang MotoGP.

Wayne Rainey, seperti dilansir otosportif.com dari Motorsport-Total percaya, Jonathan Rea bisa menjadi pembalap Inggris terbaik yang pernah berkompetisi di MotoGP. “Dia bisa menjadi pembalap Inggris terbaik di MotoGP, dia sudah membalap untuk waktu yang lama,” ujar veteran balap berusia 59 tahun ini.

BACA JUGA  Surat Resmi Dorna Kepada Semua Yang Terlibat di MotoGP

“Selain itu, dia sudah merasakan perjuangan dengan kariernya saat mendapat motor yang kurang kompetitif,” tuturnya. Menurut Rainey, Rea dan motor Kawasaki adalah sebuah kombinasi yang sulit dikalahkan di WSBK. Sebelumnya, Jonathan Rea pernah tampil pada MotoGP, yaitu pada MotoGP musim balap 2012 bersama tim Repsol Honda. Namun, saat itu Jonathan Rea hanya mendapat kesempatan membalap dalam sua seri balapan saja.

 Kiprah Jonathan Rea pada ajang WSBK memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selama lima musim berturut sejak tahun 2015 hingga 2019, Jonathan Rea selalu berhasil menjadi juara dunia bersama tim Kawasaki.

Pada musim 2019 lalu, pembalap berusia 32 tahun itu menunjukkan performa impresif meski bersaing ketat melawan Bautista sepanjang musim. Jonathan Rea merebut gelar juara dunia kelimanya di WSBK dengan berhasil mengumpulkan total 663 poin. Unggul 165 poin atas pesaing terekatnya, Alvaro Bautista, yang mengakhiri WSBK 2019 di peringkat kedua.

BACA JUGA  Ditikung Yamaha, Carlo Pernat Salahkan Ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here