Jangan Ragukan Rossi Ketika Jarak Tak Terlalu Jauh

Foto: motogp.com

Hasil test terakhir di Qatar memberikan dampak yang sangat berarti buat sang legenda Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP). Meski hasil akhir di catatan gabungan waktunya ada di posisi 12 namun tidaklah seburuk yang di bayangkan. Semangat Rossi masih menyala meski masih banyak yang harus di lakukan.

Rossi sendiri sempat mengalami kecelakaan pada hari terakhir di Turn 2 yang memang salah satu tikungan yang agak sulit. Rossi memakai ban baru yang menurutnya bisa meningkatkan waktu putaran keseluruhan. Masalah utama Rossi saat ini masih sama dengan beberapa musim sebelumnya yakni adaptasi dengan ban. Meski masih belum bisa tune in pada Michelin terbaru ini Rossi sangat pede dengan performa M1 tunggangannya. Dalam beberapa lap dia merasakan jika waktu dan kecepatan yang diraihnya memang seperti yang diinginkannya.

BACA JUGA  Apa Komentar Para Pembalap Soal Jadwal Resmi MotoGP Terbaru

“Yang kami khawatirkan sebenarnya bukan catatan waktu dan posisi tapi lebih kepada ban ini. Kami mencoba untuk mengetes ban ini untuk jangka waktu yang agak lama namun kita sangat kesusahan khususnya untuk sisi kecepatan. Masih mirip tahun kemarin, dan saya pun agak melambat. Tes telah selesai kita akan lihat bagaimana nanti di balapan yang sebenarnya,” kata Rossi seperti dilansir di motogp.com.

Kesulitan beradaptasi dengan ban memang satu masalah namun khusus untuk motor dia sangat terlihat puas dan apresiatif. “Saya merasa nyaman dengan motornya. Saya cukup cepat, terutama di lima hingga 6 lap pertama, kecepatan saya bagus. Pada tes musim dingin lalu Rins, Vinales dan Quartararo sangat cepat, juga Franco (Morbidelli) hari ini di Qatar, juga Marquez pada akhirnya. Tapi jarak kami tidak terlalu jauh. Jadi perasaan saya dengan motornya sangat bagus. ”

BACA JUGA  Separo Rider di MotoGP 2020 Pernah Juara Dunia, Siapa Terbanyak ?

Di tes Qatar ini Yamaha menunjukkan performa yang sangat bagus bahkan tiga pembalap diurutan pertama di isi oleh Yamaha semua. Ini merupakan sinyal yang sangat bagus buat Yamaha dan Rossi sendiri. Apalagi jika masalah Rossi pada ban bisa cepat teratasi dengan baik maka persaingan di posisi 3 besar akan sering dilakukannya. Dengan masih adanya masalah pada ban saja catatan waktu Rossi tidak terlalu jauh. Apalagi data menunjukkan ketika balapan di Qatar Rossi selalu lebih cepat dari saat tes. Jangan pernah ragukan performa peraih juara dunia 9 kali ini ketika dia cukup cepat dan jarak tidak terlalu jauh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here