Joan Mir Merasa Aneh ketika Naik Motor Pertama Setelah Lama Libur

Joan Mir. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Joan Mir berbicara tentang masa pengunciannya yang berlangsung beberapa kemarin. Namun ketika sirkuit dibuka kembali, dan para pembalap kembali ke pelatihan, dengan perhatian lebih besar pada aturan baru, hampir semua bersemangat.

Namun bagi Joan Mir, itu juga merupakan pemutusan paksa yang agak tidak biasa, tetapi sekarang dia bisa gaspol di sirkuit Andorra dengan kecepatan penuh. Pembalap Suzuki ini ingin bersiap-siap untuk memulai apa yang akan menjadi tahun keduanya di MotoGP, bahkan lebih diperkuat dengan pembaruan untuk periode 2021-2022 dan bertekad untuk secara signifikan meningkatkan tempat ke-12 di kejuaraan 2019.

Bagaimana cara Anda kembali ke trek? “Rasanya seperti mengendarai sepeda motor untuk pertama kalinya!” Joan Mir mengakui dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh timnya.

BACA JUGA  Ini Dia Regulasi Baru MotoGP 2020. Lebih Pro Ke Pembalap Rookie
Joan Mir agak aneh saat naik motor pertama kali. Foto: motogp.com

“Saya tidak terbiasa tidak mengendarai sepeda motor selama tiga bulan, itu sangat aneh. Akan tetapi, kembali mengendarai motor Trial sangat menyenangkan. Ini adalah saat-saat ketika anda menyadari betapa anda mencintai olahraga ini. Meski harus kuakui aku benar-benar gugup,” ungkap Mir.

Namun, persiapan jeda paksa ini cukup bermanfaat. “Aku tidak merasa lelah. Kurasa aku berlatih dengan baik di gym di periode ini. Itu tidak sulit. Segera setelah saya sampai di trek justru itu aneh, tetapi setelah beberapa putaran rasanya seolah-olah saya tidak pernah merasa dihentikan. Tentu saja, pada awalnya saya merasakan sedikit sakit pada lengan, tetapi saya akan mengatakan bahwa itu normal, sekarang sudah semakin baik dan semakin baik,” yakinnya.

BACA JUGA  Rossi: Pensiun, Kenapa Tidak? (Bagian 2 Habis)

“Di sini di Andorra kita bisa berlatih di sirkuit Pas de la Casa, tetapi dengan Motor Trial. Akan menyenangkan bisa melakukan beberapa latihan Motocross di Prancis atau Spanyol. Aku menabrak Supermoto. Tetapi bukan karena kesalahan, itu hanya terjadi karena saya menggesernya. Tetapi saya melewati batas dan berakhir di tanah,” akunya sambil tertawa.

Seperti disebutkan pada awalnya, pembalap Suzuki memberikan yang terbaik mengingat restart yang tampaknya semakin dekat. “Aku sudah terlalu banyak punya waktu. Saya merasa sangat bugar dan saya siap untuk memulai musim MotoGP 2020 ini,” jelas pembalap Spanyol ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here