Joan Mir Tetap di Suzuki Hingga 2022

Joan Mir Perpanjangan Kontrak dengan Suzuki. Foto: Team Suzuki Ecstar

Hubungan kerjasama antara Suzuki dan Joan Mir akan semakin erat dengan ditandatanganinya kontrak pembaruan untuk pembalap MotoGP nya ini. Tepat setelah secara resmi mengontrak Alex Rins selama 2 tahun maka hal itu juga berlaku bagi Joan Mir yang di kontrak hingga 2022.

Sekarang sang Manajer tim yakni Davide Brivio sudah lega karena berhasil mengamankan 2 pembalap yang ia inginkan untuk dua musim kedepan. Sebelumnya Brivio memang sudah mengisyaratkan untuk tetap mempertahankan keduanya karena dirasa cocok dengan Rins dan Mir. Bahkan awalnya dia ingin kontrak 4 tahun namun sepertinya Suzuki pusat di Hamamatsu hanya mengijinkan 2 tahun.

Joan Mir pun sangat lega karena tetap membalap di kelas utama 2 tahun kedepan. Mengingat kondisi saat ini yang serba tak tentu maka kontrak kerja tetap adalah sebuah anugerah. Jika dibandingkan rekan-rekan pembalap muda lainnya yang masih belum ada kepastian kontrak untuk musim berikutnya, maka Mir kini sejajar dengan pembalap top yang berhasil mengikat tali perkawinan dengan pabrikan besar.

BACA JUGA  Ini Dia Daftar Pemenang Undian Dari Suzuki Gemilang Paket Akhir Tahun

“Saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada Suzuki atas kepercayaannya. Ini adalah pilihan yang tepat. Tim inilah yang memberi saya kesempatan emas untuk berlaga di MotoGP, setelah hanya satu tahun balapan di Moto2. Kami terus tumbuh bersama, kami memiliki potensi besar dan iklim kerja dengan tim juga sangat baik,” kata Mir.

Mantan juara dunia Moto3 2017 ini berharap bisa melakukan hal yang lebih baik setelah satu tahun masa percobaan di kelas MotoGP. “Dua musim kedepan saya dan tim akan melakukan hal-hal yang lebih banyak lagi dan lebih kompetitif. Saya ingin menjadi pembalap besar bersama Suzuki dan menjadi pembalap di level teratas, kita sudah siap,” tambah Mir.

BACA JUGA  Kontrak Alex Rins dan Suzuki Kok Cuma 2 Tahun?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here