Joan Mir Yakin Akan Tetap Bersama Suzuki Lagi

Joan Mir Suzuki Ecstar
Foto: suzuki-motogp.com

Alex Rins telah mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan tim pabrik Suzuki pada hari Minggu lalu dan rekan setimnya Joan Mir ingin segera mengikutinya. Pembalap berusia 22 tahun juga berbicara tentang kehidupannya sehari-hari selama krisis corona.

“Saya biasanya melakukan banyak olahraga, saya mengendarai sepeda motor dan saya berlatih hampir setiap hari. Sekarang, berada di rumah sepanjang waktu seperti duduk di penjara. Ini sulit, tetapi sekarang kita hanya harus tinggal di rumah dan sehat. Itulah sebabnya saya percaya bahwa kita melakukan hal yang benar. Sisi bagusnya, sekarang aku bisa tidur sedikit lebih lama. Tetapi setelah itu saya memiliki rutinitas tetap dan melakukan setidaknya satu latihan sehari. Ini penting karena Anda menghabiskan tiga atau empat jam untuk latihan,” ungkap Mir menggambarkan kesibukannya saat ini.

Pembalap Suzuki ini juga menghabisakan waktunya untuk melihat dan mempelajari video dari tahun rookie-nya di kelas MotoGP. “Ketika saya sedang latihan sepeda untuk olahraga, saya menonton balapan di samping saya. Itu hal yang bagus dan saya bisa belajar beberapa hal. Video-videonya banyak membantu saya,” ungkapnya dalam wawancara video dengan MotoGP.com.

BACA JUGA  Jelang Seri 1 MotoGP Qatar: Suzuki Bakal Ikuti Jejak Yamaha
Joan Mir yakin masih akan dikontrak di Tim Suzuki Ecstar bersama Alex Rins. Foto: motogp.com

Pembalap Spanyol berusia 22 tahun itu juga sudah ikut berlomba virtual game bersama para pembalap lain baru-baru ini. Di Grand Prix virtual pada seri pertama di Mugello lalu dia finish di tempat ke-6. “Sebenarnya, saya tidak suka banyak berlatih di PlayStation. Tetapi ketika saya mendengar bahwa perlombaan akan dimulai, saya mulai berlatih sedikit, meskipun itu kurang. Yang lain bermain jauh lebih daripada saya. Dan saya masih merasa gugup, sangat aneh, seperti menonton TV. Sungguh aneh berada di rumah dan ‘berlomba’,” ungkap Mir.

Sang Juara Dunia Moto3 2017 ini yakin akan lebih baik jika ia bisa balapan beneran dengan GSX-RR yang kini berwarna retro. “Saya tidak sabar untuk memulai musim ini. Saya ingin situasi menjadi normal secepat mungkin, sehingga kita bisa mulai dengan pertunjukan berkelas dunia,” tambahnya.

BACA JUGA  Sudah Pastikah Suzuki Kontrak Alex Rins?

Tidak hanya bagus saat  di kompetisi balap namun dia juga memberikan sinyal bagus selama tes musim dingin lalu. Alex Rins menyelesaikan tes Qatar di tempat ke 4, sedangkan Mir di posisi ke 6, hanya terpaut 0,271 detik di belakang Vinales yang encatat waktu terbaik. “Setelah menjalani tes, saya sangat senang. Kami cepat dan bisa menikmati performa motor yang semuanya cocok. Kami memiliki modal yang bagus untuk memulai kejuaraan dan kami dapat sedikit meningkat musim ini. Tinggal nanti kita lihat hasilnya seperti apa,” tukas Mir.

“Tahun lalu saya mendapat sedikit masalah karena saya terlalu agresif. Ini mungkin kurang cocok untuk karakter motor kami. Aku memperbaikinya di tes musim dingin. Ketika kami datang ke Sepang, saya tidak terlalu agresif dan bisa lebih baik. Penting untuk memahami hal-hal seperti ini,” tambahnya. Meskipun balapan MotoGP pertama musim 2020 masih tertunda, trnasfer pembalap sudah menjadi masalah yang penting. Minggu lalu Suzuki Ecstar secara resmi mengumumkan bahwa tetap memakai jasa Rins hingga 2022.

BACA JUGA  Dua Alasan Rins Mau Kontrak Dengan Suzuki 2 Tahun

Bagaimana Mir melihat perencanaan kariernya di masa depan? “Saya melihat masa depan dengan Suzuki karena saya ingin tetap bersama mereka. Saya sangat senang, saya memiliki tim yang baik. Dua tahun bersama mereka seharusnya kita perlu lebih banyak untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami berbicara tentang kontrak dan hal-hal ini, pembicaraan sudah ada kemajuan. Saya percaya bahwa kerjasama ini harus dilanjutkan,” tutup Joan Mir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here