Jonathan Rea Terjatuh Tapi Kawasaki Malah Berterima Kasih Padanya

Motor Kawasaki Jonathan Rea. Foto: KRT WorldSBK

OTOSPORTIF – Jonathan Rea tergelincir tepat sebelum istirahat makan siang, tidak ada cidera fisik. Setelah kecelakaan itu, Kawasaki berterima kasih kepadanya melalui Twitter untuk tetap komit dengan penyiapan motornya.

Pada hari pertama pengujian Superbike di Misano, kecelakaan dialami Jonathan Rea, yang harus merumput keluar sirkuit. Juara dunia lima kali berturut-turut ini kehilangan kendali atas Kawasaki ZX-10RR pada akhir sesi pagi, yang berakhir pukul 13.00.

Tidak ada kerusakan berarti bagi pembalap Irlandia Utara berusia 33 tahun itu, motor juga tidak terlalu parah. Sebelumnya Rea harus datang ke Misano dari negaranya dengan naik mobil van karena ada pembatasan.

Jatuh selama tes seperti yang sedang berlangsung di jalur Misano selalu merupakan gangguan yang menyenangkan. Sementara itu, karena kehilangan waktu yang berharga tetapi terutama karena berisiko merusak komponen mesin yang sering kali dibuat.

BACA JUGA  Galang Hendra Pratama, Siap Jalani Debut WorldSPP di Seri Australia

Tapi Kawasaki menghadapi situasi ini dengan sangat baik, dan menyebarkan pesan ini di Twitter. “Untuk yang tak terbatas dan seterusnya. Terima kasih telah berusaha keras, Jonathan Rea. Kami akan memperbaiki sepeda motor sesegera mungkin di sore hari dan kami akan kembali memburu batasa,”

Ini adalah bentuk kekompakan tim yang sangat kuat yang telah dibina selama bertahun-tahun. Pembalap, teknisi dan manajer membentuk kelompok keluarga yang erat, dan iklim ini juga menjelaskan mengapa Jonathan Rea selalu begitu kuat secara mental.

Di saat-saat krisis dia memiliki kelompok yang siap untuk mendukungnya. Dalam beberapa hari terakhir, Kawasaki telah mengumumkan pembaruan dengan pembalap Irlandia Utara yang berusia 33 tahun ini tanpa menentukan durasinya atau Jonathan Rea akan tetap di Kawasaki sampai akhir karirnya.

BACA JUGA  Intip 5 Motor Baru yang Siap Meluncur di 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here