Jorge Lorenzo: Hanya Saya Yang Pernah Mengalahkan Marquez, Rossi dan Stoner”

Jorge Lorenzo saat di Ducati sangat Kuat. Foto: motogp.com

Sang mantan Juara Dunia, Jorge Lorenzo bikin heboh lagi dengan berita yang lagi viral. Kini Lorenzo menyatakan bahwa dirinyalah satu-satunya pembalap yang pernah mengalahkan 3 juara dunia sekaligus yakni Valentino Rossi, Marc Marquez dan Casey Stoner. Mantan pembalap 3 pabrikan besar tersebut adalah satu-satunya Juara Dunia yang pernah dan bisa mengalahkan 3 juara dunia sekaligus.

Sering Mengalahkan Stoner dan Rossi. Foto: motogp.com

Saat ini Lorenzo sendiri masih berlibur di Dubai dan belum tahu kapan kembali ke negaranya. Namun di hotel dia juga tidak bisa kemana-mana dan hanya mengkarantina dirinya sendiri di seputaran hotel. Dia hanya berlatih fisik, bermain media sosial dengan para fans serta melakukan kegiatan lainnya yang tidak ada hubungannya dengan balap. Lagipula dalam kondisi seperti ini tidak banyak yang bisa dilakukannya untuk pengembangan Yamaha M1 karena motor sudah di bekukan.

“Saat ini kondisi fisikku cukup baik namun kondisi mental masih belum ideal kalau harus kembali lagi aktif untuk balapan. Memang ada kemungkinan untuk kembali lagi di MotoGP namun 98 persen kayaknya saya nggak akan balap lagi, toh juga tidak ada yang menawari untuk balapan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Nasehat Dari Sesama Juara Dunia Kepada Valentino Rossi
Bersaing dengan Rossi Meningkatkan Skill Balapnya Foto: motogp.com

Jorge sendiri kemarin memutuskan untuk mengakhiri karirnya di Honda setelah semusim tidak ada kemajuan. Padahal jika dilihat gaya balap Jorge termasuk bersih dan tidak terlalu agresif. Baginya motor Honda RCV hanya dirancang untuk Marquez saja tidak untuk dia. “Setiap kali saya push saya selalu terjatuh, itulah yang membuatku tidak percaya diri. Tapi bukan takut dengan motornya. Selama bertahun-tahun hidupku seprti robot karena terlalu berkonsentrasi, padahal sebelumnya aku lebih bersemangat dan lebih emosional di MotoGP. Dan seiringnya waktu berjalan saya semakin berubah menjadi seorang pembalap yang berbeda,” tambahnya.

Tahun 2013 adalah tahun paling gila dan sadis dalam karirnya dimana saat itu ia masih dalam kondisi cidera, setelah sebelumnya kecelakaan yang cukup parah akibat terlempar dari motor. Pasca operasi dan 30 jam kemudian dia harus balapan di Assen, Belanda dimana dan dia masih harus menahan sakit di tulang selangka. Tapi berkat kegilaannya tersebut dia masih bisa menyelamatkan poin dengan finish ke 5. “Saya pikir tidak ada yang akan bisa melakukan hal seperti itu,” tuturnya.

BACA JUGA  Video Marquez Bersaudara Mulai Berlatih Motocross
Sering Terjatuh Membuatnya Cidera Berkepanjangan. Foto: motogp.com

Dia juga pantas dipuji karena menjadi satu-satunya yang mampu mengalahkan Marquez, Valentino dan Stoner, “Saya satu-satunya yang mengalahkan semua orang, meskipun saya tidak pernah memikirkannya.”

Mantan juara MotoGP itu juga mengingat kembali persaingannya dengan Valentino Rossi yang akan selalu menjadi hal terpenting dalam karirnya. “Secara tidak langsung Rossi telah meningkatkan saya sebagai pembalap. Persaingan dengan Valentino telah banyak meningkatkan saya. Dari sudut pandang media, itu sangat penting. Saya bangga telah berjuang dengan seorang juara seperti Valentino, telah menang dan kalah melawannya,” ungkap Jorge.

Fabio Quartararo Adalah Favoritnya Musim Ini. Foto: motogp.com

Jorge Lorenzo memiliki kepercayaan besar pada tim Yamaha musim ini, mesin prototipe 2020 telah membuat kemajuan yang signifikan. Maverick Vinales adalah yang terbaik di tes MotoGP musim dingin untuk catatan waktunya, tetapi Fabio Quartararo malah yang justru orang yang bisa membuatnya kagum. “Ini akan menjadi lebih baik dan lebih baik, karena dia pembalap yang meningkat setiap tahunnya. Jika dia terus seperti ini, bekerja dan tanpa cedera, dia akan menjadi salah satu favorit untuk gelar juara,” kata Jorge di SKY Sport.

BACA JUGA  Jangan Ragukan Rossi Ketika Jarak Tak Terlalu Jauh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here