Jorge Lorenzo Ikut Demam Video Last Dance dan Samakan Rossi Dengan Jordan

Jorge Lorenzo di podium bersama Marc dan Rossi. Foto: motogp.com

Jorge Lorenzo terus menerus memuji Valentino Rossi dan kini ia membandingkannya dengan bintang NBA, Michael Jordan. “Rossi dan Pedrosa adalah saingan terbesar saya,” Kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo mengatakan dia kagum dengan visi dari video ‘The Last Dance’, film dokumenter yang didedikasikan untuk Michael Jordan. Yang sedikit mengejutkan, ia membandingkan legenda NBA dengan Valentino Rossi, saingan bersejarahnya, sebelum akhirnya menjadi rekan kerja yang baik dalam membantu Yamaha sebagai pembalap penguji.

“Rossi adalah Jordan of The Bikes”, sebuah pujian yang keluar dari mulutnya. Kata-kata yang tak mungkin terpikirkan hingga beberapa bulan lalu, ketika kedua juara itu masih bersaing di lintasan aspal MotoGP.

BACA JUGA  Rossi Pamerkan Peralatan Lengkap Gamingnya, Sayangnya Gak Berguna Buat Balapan MotoGP?

Dalam film dokumenter itu jelas bahwa saingan terbesar Jordan adalah Isiah Thomas. Jorge Lorenzo, di sisi lain, menunjukkan tiga rival besar dalam karirnya yang terkuat. “Di kelas 250 dan di awal MotoGP, saya punya saingat yang sangat kuat baik didalam trek maupun luar, yaitu Dani Pedrosa. Kemudian tujuan saya adalah mencoba mencapai level Valentino Rossi dan mengalahkannya dengan senjatanya sendiri. Persaingan ini juga menyebabkan perang di dalam dan di luar trek. Dan yang ketiga adalah Marc Marquez, dari 2013, ketika ia tiba di MotoGP,” katanya di media AS.

Dengan Pedrosa dan Rossi adalah konfrontasi terberatnya. “Saat di kelas 250cc bersama Pedrosa, saat itu kami berdua di tim Honda, ada banyak ketegangan. Baik di antara kami berdua, manajer kami dan media. Dan kemudian dengan Rossi, di Montmeló 2009 (Catalunya), kami memiliki perang bintang hingga lap terakhir, seperti yang ditunjukkan oleh perayaan timnya dengan kemenangan, yang lebih besar dari biasanya,” ungkap Jorge.

BACA JUGA  Mampukan Lin Jarvis Menjadi Penengah Valentino Rossi dan Petronas SRT

Setelah satu dekade atau lebih, Jorge Lorenzo tidak menyembunyikan jika dia sangat kagum dengan Valentino Rossi, dan saat ini memanggilnya sebagai yang Terhebat dalam sejarah. “Agostini adalah orang yang telah memenangkan banyak gelar, tetapi bagi saya, dan sejauh ini, Rossi telah menjadi yang paling penting untuk semua jenis balap motor. Jika ada Jordan di atas motor, itu akan menjadi Rossi, tapi jelas, jika Marc memenangkan lebih banyak gelar daripada dia, ini akan dibahas di masa depan,” tutur Lorenzo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here