Jorge Lorenzo Juarai Seri 5 Virtual Game, Veni, Vidi, Vici

Jorge Lorenzo. Foto: motogp.com

Juara Dunia lima kali Jorge Lorenzo berhasil memenangi seri ke 5 MotoGP Virtual Game yang diadakan di sirkuit Silverstone Inggris. Datang sebagai wildcard Lorenzo langsung bisa memenangi balapan ini dengan rasa puas akibat gagal balapan di dunia nyata tahun ini.

Lebih dari enam bulan setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP, Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha MotoGP) kembali lagi merasakan rasanya menjadi juara di MotoGP meski hanya lewat game. Pembalap Spanyol itu mampu finish didepan Tito Rabat dari tim Reale Avintia Racing.

Balapan virtuual ini juga merupakan seri terakhir sebelum nanti balapan nyata pada bulan Juli di Jerez Spanyol. Minggu (31/5) kemarin adalah hari yang cukup spesial bagi Lorenzo dimana ia bisa berdiri di tangga teratas podium dengan Yamaha blue untuk pertama kalinya sejak Valencia 2016 dan mampu mendeklarasikan Silverstone sebagai Lorenzo Land, untuk pertama kalinya sejak 2013.

BACA JUGA  Jorge Lorenzo Tidak Diijinkan Balapan Tahun Ini, Para Wild Card Merana

“Seperti yang dikatakan beberapa Kaisar Romawi: ‘Veni, Vidi, Vici’. Saya datang, saya mengambil posisi terdepan dan saya menang. Tetapi saya harus mengatakan bahwa Fabio hari ini jauh lebih cepat daripada saya, tetapi untuk memenangkan balapan anda harus menyelesaikan balapan. Saya berhasil meskipun sempat jatuh di tikungan kedua. Saya tetap konsisten dan cukup cepat, saya sedikit kepanasan pada ban belakang sehingga tidak mudah untuk mengejar Tito, tetapi akhirnya saya menyusulnya dan memenangkan perlombaan, itu sangat menyenangkan dan saya sangat senang,” kata Juara Dunia lima kali itu setelah meraih kemenangan

“Selama beberapa hari ini saya telah mencoba semua opsi ban dan saya menggunakan bagian belakang yang tipe Hard. Sedangkan ban bagian depan yang tipe Soft, tidak terlalu panas, tetapi bagian belakang yang agak terlalu panas dan sulit diatur batasnya. Jadi opsi yang cukup sulit untuk putaran terakhir dan saya beruntung Fabio sering jatuh jika tidak, akan sulit untuk mengalahkannya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Valentino Rossi Bersantai di Kapal Pesiar Sebelum Keputusan Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here