Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati Gara Gara Rossi

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Meski kini statusnya hanya sebagai pembalap penguji namun berita tentang Jorge Lorenzo masih sering menghiasi media-media khususnya di ajang MotoGP. Baru-baru ini Lorenzo mengau jika kepindahannya ke Ducati dari Yamaha karena Valentino Rossi.

Setelah tiga gelar juara dunia di MotoGP, Jorge Lorenzo memutuskan untuk mencari tantangan dan memualai petualangan barunya di tim pabrikan Ducati. Meski kepindahannya ini beresiko besar namun dia tetap memantapkan hati untuk menyeberang ke pabrikan Italia setelah Gigi Dall’Igna berhasil meyakinkannya untuk menjadi salah satu pembalapnya. Dia seharusnya tahu jika pindah dari Yamaha ke Ducati bukan hal yang mudah karena mantan rekan satu timnya, Valentino Rossi pernah mengalaminya dan merasa kesulitan hingga akhirnya balik lagi ke Yamaha.

BACA JUGA  Jorge Lorenzo Juarai Seri 5 Virtual Game, Veni, Vidi, Vici

Pilihan sudah dijatuhkan dan Jorge Lorenzo mengakui hari ini bahwa dia memang pindah karena Valentino Rossi. Tetapi tidak untuk prestasi yang buruk dengan merek Italia itu namun karena kalah pamor di tim lamanya di Yamaha. Dalam komentarnya di media AS, sang Por Fuera mengatakan jika Rossi jadi alasan mengapa dia pindah.

Jorge pindah Ducati karena Rossi. Foto: motogp.com

“Kekuatan media pada Rossi selalu dan sangat kuat, lihat saja tahun 2015, itu jelas sekali, tetapi itu bukan alasan utama. Dia telah bersama Yamaha selama sembilan tahun, masih menggunakan motor yang sama, bekerja dengan orang yang sama,” ungkap Lorenzo.

Sebuah beban yang selalu ingin ia tumpahkan. “Saya ingin melakukan sesuatu yang akan membuat saya tetap hidup, itu akan membuat saya semangat di pagi hari dan ingin memberikan yang maksimal. Jika saya tetap bersama Yamaha, mungkin saya akan memiliki lebih sedikit cidera. Dan saya akan memiliki lebih banyak kemenangan dan angka-angka saya akan secara umum lebih baik. Tetapi meski begitu dalam keadaan sekarang ini, saya akan melakukannya lagi mungkin,” tambahnya.

BACA JUGA  Bandar Judi Lebih Memilih Rossi Jadi Ayah Daripada Titel Jurdun Ke-10

Jorge Lorenzo juga bilang jika perlu adanya sebuah hal untuk mempertahankan persaingan dan meningkatkan motivasinya. “Beberapa kali saya sedikit melebih-lebihkan situasinya dan beberapa pernyataan yang dibuat oleh beberapa pembalap tentang saya untuk mendapatkan motivasi yang lebih besar dan marah untuk menjadi lebih kuat bagi balap berikutnya. Pada akhirnya, dunia tempat kita hidup membutuhkan kemenangan dan anda akan melakukan apapun untuk meraih kemenangan,” ungkap Lorenzo.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here