Jorge Lorenzo Tidak Diijinkan Balapan Tahun Ini, Para Wild Card Merana

Jorge Lorenzo. Foto: motogp.com

Keputusan penting diambil oleh Dorna dan organisasi lain yang terlibat di MotoGP. Keputusannya adalah jika di musim MotoGP 2020 ini tidak ada wild card yang diperbolehkan ikut seri balap. Keputusan ini diberikan untuk membatasi jumlah orang yang ada di paddock. Tentunya ini kabar buruk buat Jorge Lorenzo yang gagal balapan dengan Yamaha M1-nya.

Keadaan darurat Coronavirus mengubah rencana MotoGP dan tidak hanya dalam hal jadwal dan organisasi dalam paddock. Berkurangnya jumlah (dari 1.100 menjadi 1.300) orang yang diperbolehkan berada di arena balap memaksa Dorna untuk melarang semua pembalap Wild Card musim 2020 ini. Oleh karena itu Jorge Lorenzo tidak akan bisa merasakan Yamaha M1 diarena dan bisa kembali lagi balap musim ini. Awalnya Lorenzo telah merencanakan untuk balapan di salah satu seri di Spanyol untuk membantu tim Yamaha kini harus pupus dan sabar menanti tahun depan.

BACA JUGA  Dorna Fokus Gelar MotoGP Di Eropa Saja

Dorna sedang berusaha membawa sesedikit mungkin orang ke paddock. Jadi untuk tahun 2020 selain Jorge Lorenzo ada pembalap Wild Card lain yang juga gagal ikut balapan tahun ini, seperti Stefan Bradl, Sylvain Guintoli, Michele Pirro, Lorenzo Savadori dan Dani Pedrosa. Kehadiran mereka di balapan tentu akan menambah jumlah orang karena sudah ada mekanik dan insinyur di setiap timnya selain pembalap. Pada titik ini, peluang Mallorcan untuk kembali ke trek untuk musim 2021 adalah nol.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here