Juara Formula One Ikutan Reli Dakar 2020

Reli Dakar 2020 berlangsung di Arab Saudi, start tanggal 5 Januari hari Minggu nanti di Jeddah dan finish 17 Januari di Qiddiya. Satu hal menarik adalah untuk pertama kalinya, kali ikut Reli Dakar, juara dunia F1
Fernando Alonso. Foto: www.skysports.com

Reli Dakar 2020 berlangsung di Arab Saudi, start tanggal 5 Januari hari Minggu nanti di Jeddah dan finish 17 Januari di Qiddiya. Satu hal menarik adalah untuk pertama kalinya, kali ikut Reli Dakar, juara dunia F1 Fernando Alonso akan pakai Toyota Hilux bersama tim Toyota Gazoo Racing di Reli Dakar 2020. Alonso bersama para peserta lain menjalani 12 tahapan kompetisi pada Reli Dakar edisi ke-42 ini.

Fernando Alonso salah satu pendatang baru di reli yang memiliki jarak total 7.500 km, termasuk 5.000 km tahapan khusus ini. Ia berkompetisi di bawah bendera Toyota Gazoo Racing yang bermarkas di Afrika Selatan dan mengandalkan Toyota Hilux bermesin V8 5.000 cc dengan tenaga 385 dk.

BACA JUGA  Danilo Petrucci Pasrah Apapun yang Terjadi
Fernando Alonsio di Rally dakar 2020. Photo by FRANCK FIFE / AFP

Fernando Alonso menggambarkan bahwa balapan Dakar sebagai tantangan terbesar dalam karirnya. “Saya rasa tujuan utama saya yakni untuk lebih memperkaya pengelaman saya di ajang balapan,” ungkap Alonso dilansir dari AFP. ALonso bukanlah pembalap F1 pertama yang ikut dalam ajang balapan dunia tersebut. Mantan pembalap F1 yang pernah memenangi Dakar adalah pembalap Belgia Jacky Ickx pada 1983 dan berada di urutan kedua pada tahun 1986 dan 1989.

Ujian berat dihadapi Fernando Alonso dalam debutnya pada Reli Dakar 2020 di Arab Saud. Pada Stage 2, Senin (6/1/2020) rute Al-Wajh menuju Neom, Arab Saudi, Fernando Alonso menabrak batu dan membuat juara dunia F1 asal Spanyol ini kehilangan banyak waktu. Fernando Alonso dan co-driver Marc Coma harus memperbaiki suspensi depan mobil yang rusak, bahkan harus masuk ke kolong mobil.

BACA JUGA  Simulasikan Aturan Baru, F1 Bakal Gandeng Atlet e Sport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here