Kalau Valentino Rossi Kontrak 2 Tahun, Fans Mewek Bahagia Berjamaah

Valentino Rossi. Foto: MotoGP.com

OTOSPORTIF  – Valentino Rossi dan Yamaha Petronas bisa saja mengumumkan kontrak dua tahun tapi ini akan membuat pasar pembalap menjadi tambah kacau.

Rasa cemas para fans belum selesai sebelum mengetahui nasib Valentino Rossi di MotoGP setelah perpisahannya dengan tim pabrikan Yamaha. Negosiasi telah berlangsung selama berminggu-minggu dengan Razlan Razali dan Petronas SRT, namun keputusan belum ada.

Dialog sudah terjadi namun mengalami penundaan dan berlanjut lebih dari yang diperlukan. Untuk alasan apa? Sebuah hipotesis yang cukup sensasional yakni jika pembalap berusia 41 tahun dari Tavullia akan menandatangani kontrak dua tahun!

Lin Jarvis, dari Yamaha Motor Racing, telah menjadwalkan kemungkinan pengumuman resminya pada akhir pekan di sirkuit Jerez. Mungkin bersama dengan pengumuman kontrak Franco Morbidelli yang juga akan diperpanjang kontraknya oleh tim Malaysia tersebut.

BACA JUGA  Fabio Quartararo Tak Ambil Pusing Kontrak MotoGP 2021

Kedua teman ini nantinya akan menempati kotak yang sama, dan mengejar mimpi yang dimulai bertahun-tahun yang lalu, pada saat pelatihan di Quarry bersama dengan Marco Simoncelli.

Salah satu yang membuat negoisasi alot salah satunya adalah berapa banyak dan teknisi mana yang akan mengikuti Valentino Rossi di musim MotoGP 2021. Tentu saja ini bagian dari David Munoz di Petronas, masih harus dilihat apakah ahli telemetri Matteo Flamigni dan mekanik Alex Briggs akan dapat mengikutinya dalam bab terakhir karirnya.

Belum lama ini ayah Graziano Rossi telah mengatakan perpanjangan karir anaknya setidaknya hingga 46 tahun. Ini serius, meskipun The Doctor dapat memutuskan untuk balapan sampai akhir 2022 jika ia terbukti sangat kompetitif di Grand Prix pertama.

BACA JUGA  Marquez Lebih Berani Timbang Rossi, Kata Fiorani

Tentu saja di Petronas SRT mereka memiliki ide yang jelas dan sudah ada warna hitam putih. Tetapi seperti yang dilaporkan oleh Speedweek.com, di Yamaha, tak seorang pun ingin berkomentar mengenai durasi kontrak baru saat ini.

“Dia akan menandatangani kontrak setidaknya selama satu tahun,” menurut sumber internal.

Dengan opsi pada 2022 yang akan ditambahkan jika memang hasilnya menggembirakan. Jika memang kontrak dua tahun akan diterima oleh Valentino Rossi maka meledaklah perasaan orang-orang berbaju kuning di seantero dunia, bisa mewek berjamaah dan bahagia semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here