Kalender Resmi MotoGP 2020 Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat

MotoGP. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Carmelo Ezpeleta mengumumkan bahwa kalender resmi MotoGP 2020 akan diumumkan secara resmi pada hari Kamis. Kesempatan bagus untuk berhenti di Le Mans.

Dalam beberapa hari, Dorna akan mengumumkan kalender MotoGP 2020, yang dirancang ulang karena keadaan darurat Covid-19. Carmelo Ezpeleta menegaskan kembali bahwa tidak akan ada penonton di tribun atau wartawan dari kertas cetak di paddock.

Hal ini diputuskan karena situasi saat ini dan berdasarkan kemajuan darurat kesehatan. Juga sulit membayangkan Grand Prix di Eropa, bahkan jika ini akan diputuskan pada akhir Juli. Satu-satunya teka-teki yang tersisa adalah Le Mans.

“Ada banyak kemungkinan untuk balapan di Prancis juga. Tetapi itulah yang harus kita putuskan akhir-akhir ini, bahkan jika kita berada pada titik yang baik,” ungkapnya saat wawancara dengan ‘AS’.

BACA JUGA  Ban Baru Michelin Target Pecahkan Rekor MotoGP

Rabu atau Kamis MotoGP akan memiliki kalender 2020 resmi. “Saat ini, kami tidak mempertimbangkan kemungkinan balapan dengan publik. Kita akan lihat perkembangan nantinya gimana,” tambah Carmelo Ezpeleta.

“Kami juga akan pergi ke berbagai negara, jadi itu akan tergantung pada peraturan masing-masing negara. Kami akan melibatkan publik ketika pihak berwenang mengizinkannya dan pada prinsipnya balapan akan dirancang tanpa audiensi. Begitu juga dengan media cetak. Jika semuanya berubah nanti kita akan mengubah sesuatu, tetapi saat ini akan tanpa media. Ruang konferensi tidak akan terbuka untuk pers,” jelasnya lagi.

Musim ini mungkin akan terdiri dari 12 atau 13 seri balapan, tujuan paling optimis melibatkan 16 balapan. Tetapi itu berarti balapan juga di luar Eropa. “Untuk tahapan di luar Eropa kami akan memutuskan sebelum 31 Juli. Mungkin ada empat tanggal untuk Austin, Argentina, Thailand dan Malaysia,” ungkapnya.

BACA JUGA  Ada Satu Pabrikan Motor Yang Mau Masuk ke MotoGP, Siapa Dia?

Carmelo Ezpeleta dalam beberapa hari terakhir ini mempresentasikan protokol kesehatan dan organisasi untuk persetujuan pemerintah. Pekerjaan yang bagus jika mempertimbangkan bahwa sampai dua bulan yang lalu Kejuaraan Dunia sedang menuju kehancuran dan pembatalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here