Kawasaki Umumkan Harga ZX-25R, Cukup Mahal atau Murah?

Harga Terbaru kawasaki ZX25R di New Zealand. Foto: instagram/@kawasakinz

OTOSPORTIF – Sejak pertama kali diluncurkan di Tokyo Motorshow Kawasaki ZX-25R menjadi salah satu ikon baru di mototor kelas 250cc.

Nama besar Kawasaki Ninja selalu menjadi jaminan mutu bagi model-model motosrsport khususnya dikelas 250cc. Di Indonesia sendiri komunitas Kawasaki Ninja 250 sangat banyak dan anggotanya jutaan.

Kini Kawasaki Ninja terbaru atau ZX-25R memang mempunyai gaya dan teknologi yang berbeda. Jika dimerek yang lain masih mengandalkan mesin 2 silinder maka Ninja terbaru ini sudah mengaplikasikan mesin 4 silinder segaris.

Tentu suara dan performanya akan lebih bengis dibanding Ninja lama atau bahkan CBR250RR dan Yamaha R25. Dengan power yang lebih tinggi dan teknolgi terkini Kawasaki ZX-25R pasti merajai jalanan khususnya di indonesia.

BACA JUGA  Kawasaki Indonesia Rilis Video Kawasaki ZX-25R Dengan Knalpot Racing

Sayang sekali di Indonesia sendiri motor ini belum dirilis secara resmi akibat terdampak pendemi Covid-19. Padahal para penggemar otomotif yang ada di Indonesia masih menunggu kehadiran motor sport Kawasaki ZX-25R tersebut.

Justru negara lain yang pasar penjualannya tidak setinggi di Indonesia malah sudah merilis dan memberikan banderol harga untuk ZX-25R. Negara tersebut adalah Selandia Baru yang telah membuka proses pre-order (PO) dari motor ZX-25R. Informasinya bisa dilihat di instagram resmi Kawasaki New Zealand.

Kawasaki di New Zealand memberikan harga untuk satu unit motor Kawasaki ZX-25R diharga 15.990 Dolar Selandia Baru yang setara dengan Rp 147 Juta rupiah. Bagi orang sana mungkin harga tersebut bisa dibilang murah atau katakanlah standar tidak kemahalan. Lalu bagaimana jika harga itu dikonversikan ke pasar Indonesia.

BACA JUGA  Sekarang Bisa Nikmati Video Eksklusif MotoGP Lewat Facebook

Indonesia adalah salah satu engara terbesar dengan komunitas motor 250cc khususnya Ninja 250. Banyak sekali yang mengharapkan jika harga ZX-25R 2020 ini harganya dikisaran 100 juta kebawah. Namun jika melihat harga di luar negeri khususnya Selandia Baru apakah harga segitu akan masuk akal buat para pecinta motor sport 250cc?

Kami sempat menanyakan hal ini kepada seorang yang sedang menunggu rilis harga dari Kawasaki Indonesia. Dan setelah kita kasih tahu tentang harga di Selandia Baru dia cukup kaget. “Wah kalau harganya diatas 100 juta itu rasanya kemahalan bagi pemakai pertama kelas Sport 250cc. Kita sih inginnya 100 juta kebawah tapi ya nggak tahu nanti kita lihat dulu harga yang akan dirilis oleh Kawasaki Indonesia. Semoga saja lebih murah,” kata Sigit yang sedang menunggu informasi ZX-25R ini.

BACA JUGA  Intip 5 Motor Baru yang Siap Meluncur di 2020

Kawasaki ZX-25R sendiri diproduksi di Thailand dan di Indonesia saat ini. Thailand menjadi homebase untuk perakitan mesin sedangkan komponen dari Jepang. Kemudian ketika mesin sampai di Indonesia baru produksi hingga utuh menjadi sebuah motor di pabriknya di Cikarang.

Hingga kini PT Kawasaki Motor Indonesia masih belum memberikan pengumuman resmi terkait kapan motor sport 250 cc 4 silinder ini akan dirilis. Sabar ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here