Keakraban Antar Komunitas Honda di Jawa Tengah

Foto: Honda

JEPARA, – Mengerti akan menjamurnya komunitas sepeda motor Honda, Astra Motor Jateng sebagai Main Dealer motor Honda di Jawa Tengah terus mengadakan kegiatan rutin guna memperat tali silaturahmi antar komunitas.

Akhir pekan lalu, Honda Community Jateng yang kepengurusannya berada di bawah Main Dealer Astra Motor Jateng mengadakan kegiatan Bikers Adventure Camp & Workshop Jurnalistik bertema “Aktif Berkomunitas, Cerdas di Internet” di Pantai Bandengan, Jepara. (1-2/02)

Sebanyak 52 peserta acara Bikers Adventure Camp & Workshop Jurnalistik berasal dari 13 klub komunitas Honda, yaitu Vario Riders Jepara Club (VRIJEC), Beat Riders Jepara Club (BRIJEC), Scoopy Owner Jepara (SOJ), Jepara Supra Indie Adventure (JESICA), Jepara Honda Revo Club (JHRC), Jepara Karisma Riders (JEKERS), Legenda Grand Organisasi (LEGASI) Jepara, Indonesia GL Owner (INDIGLOW) Jepara, Jepara CB Club (JCBC), Honda Mega Pro Club (HMPC) Jepara, Jepara CBR Owner (JECO), Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Jepara, Blade Rider Adventure Jepara (BLAREDT) yang tergabung dalam Paguyuban Motor Honda Jepara (PMHJ).

BACA JUGA  Launching Tim MotoGP 2020, Ducati Duluan, Honda Bikin Kejutan

Rendi Pradipta, PIC Community Astra Motor Jateng mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturahmi antar komunitas Honda, sharing mengenai keluh-kesah serta cerita menarik menjadi seorang anggota komunitas Honda, serta sosialisasi mengenai kegiatan komunitas di tahun 2020.

“Kegiatan gathering komunitas kali ini kami kemas dengan edukasi sekaligus bersenang-senang. Di sesi edukasi, kami hadirkan blogger asal Kudus, Muhammad Ghufron yang pernah menyabet ranking 1 di Honda Community.net untuk membawakan workshop jurnalistik dan Thiopilio Dino (Milee.id), seorang instagramer asal Semarang untuk membawakan workshop video dan media sosial,” terang Rendi.

Seluruh peserta Adventure Camp & Workshop Jurnalistik berkumpul di depan dealer Astra Motor Jepara untuk bersama berkendara menuju Pantai Bandengan, melewati Tugu Nol KM Jepara dengan menyusuri berbagai macam medan jalur. Acara kemudian dilanjutkan dengan bersama-sama mendirikan tenda kemah, workshop jurnalistik & media sosial, makan malam dan dilanjut dengan kegiatan sharing. Untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota komunitas, para peserta membuat api unggun dengan diiringi petikan senar gitar serta alunan kendang.

BACA JUGA  FORWOT dan FORBITAS Bagikan Kebutuhan Pokok ke Warga Terdampak Covid-19

Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama, permainan kerjasama di pinggir pantai, dan dilanjutkan dengan materi selanjutnya yaitu tips berkendara di jalanan off-road menggunakan Honda CRF150L oleh tim Safety Riding Astra Motor Jateng. Rangkaian acara ini ditutup dengan bersih-bersih pantai sebagai komitmen bahwa anggota komunitas Honda yang tidak hanya peduli pada keselamatan di jalan raya, namun juga peduli akan lingkungan.

Pameran Motor Honda Bertabur Acara Menarik

Selain kegiatan komunitas, Main Dealer Astra Motor Jateng menyapa masyarakat Jawa Tengah dengan kembali menghadirkan produk skuter matic premiumnya di Kota Tegal. Berlokasi di Pacific Mall Tegal, event ini diramaikan dengan berbagai konten acara menarik untuk segala kalangan masyarakat. (1/02)

Konsumen dan pengunjung acara berkesempatan untuk melihat produk jagoan Honda dalam lini produk matic yang menawarkan bentuk kemewahan dan teknologi terbaru di antaranya Honda PCX 150, Honda ADV 150, Honda Vario 150, dan Honda Forza dalam event bertajuk ‘Honda Premium Matic Day’ ini.

BACA JUGA  Tips Berkendara Aman Dari Honda

Dalam event ini terdapat beberapa kegiatan yaitu pameran motor, Zumba Group Performance, K-Pop Dance Competition, kompetisi e-sport mobile game PUBG, serta Photography Contest. Selain dapat melihat jajaran produk matic premium Honda, terdapat pula booth Honda Genuine Parts (HGP), Honda Genuine Accessories (HGA) dan Apparel dalam koleksi premium guna mendukung gaya pengendara.

Di acara ini, pengunjung dapat merasakan langsung sensasi berkendara menggunakan sepeda motor matic premium Honda di booth test ride #Cari_Aman dengan pembekalan akan keselamatan berkendara oleh tim Safety Riding Astra Motor Jateng.

“Melalui event Honda Premium Matic Day, Astra Motor Jateng ingin mendekatkan kembali produk-produk Honda yang berada di lini motor matic sebagai pilihan konsumen yang mampu mendukung mobilitas sehari-hari dan cocok digunakan untuk beragam aktivitas, namun tetap mengusung gaya yang stylish dan mewah,” terang Budi Hartanto Marketing Manager Astra Motor Jateng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here