Kebijakan Alberto Puig Soal Alex Marquez Memang Aneh Tapi Nyata

Alberto Puig. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Jelaslah sekarang jika incaran Alberto Puig ke arah Pol Espargaro yang siap untuk menyerah dengan meninggalkan posisinya sebagai pembalap di KTM membuat banyak suara yang vokal.

Bos merek Austria KTM telah memberikan barikade yang sangat tinggi untuk melindungi pembalapnya itu. Tetapi di atas semua ini ada hal yang tak bisa dilupakan ketika seorang Alex Marquez menjadi pembalap yang tidak diakui ketika ia tidak melakukan balapan tunggal pada Honda di musim pertamanya di MotoGP. Kekesalan yang mengejutkan bahkan yang terbesar dalam sejarah MotoGP.

Alex Marquez tidak hanya memiliki nama yang terkenal di komunitas dan dimuliakan oleh kakaknya Marc sejak 2013 di MotoGP. Dia juga Juara Dunia Moto2, mahkota yang juga membuka pintu tim Repsol Honda. Tapi sepertinya tidak ada yang diperhitungkan hari ini melawan Pol Espargaro yang lebih menarik mata manajer tim Honda, Alberto Puig.

BACA JUGA  Livio Suppo: Casey Stoner Menolak Meski Dibayar 160 Milyar Per Musim

Tanpa Alex Marquez mampu membela diri, ia tampaknya akan menjatuhkan stang motor yang hampir tidak akan ia sentuh. Sambil menunggu reaksi saudara laki-lakinya yang terkenal, bahwa nama besar kakaknya tidak bisa menjamin posisinya di tim.

Sebuah gagasan disuarakan oleh Mick Doohan pembalap berumur 55 tahun yang sebelumnya adalah bagian dari HRC. Dalam sebuah wawancara yang diposting di situs resmi MotoGP Championship dia mengatakan.

“Alex ditinggalkan begitu saja sebelum bisa beraksi, yang bagiku terasa aneh. Siapa tahu apa yang terjadi di balik layar. Dan jika ini adalah musim yang hebat, apa yang akan terjadi? Apakah akan ada tempat untuk Álex,” katanya.

BACA JUGA  Ada Orang Indonesia Dibalik Kemenangan Alex Marquez

Tidak diragukan lagi pasti iya dan di LCR, tim satelit dari pabrik Honda yang kemudian akan siap menampung dan membuang Cal Crutchlow. Tetapi reaksi yang akan paling ditunggu jika Pol Espargaro menetap di Repsol Honda adalah dari Marc Marquez. Sangat menarik melihat kolaborasi keduanya, akan menjadi musuh atau partner yang saling menguntungkan, kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here